Menuju Pengundian Nomor Urut Cagub, Gegana Polda Sulsel Sterilisasi Ruangan

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Menjelang pengundian nomor urut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Satuan Unit Gegana Polda Sulsel melakukan sterilisasi ruang rapat pleno, pada Selasa (13/2/2018) pukul 11.00 Wita, di Four Points by Sheraton, Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan tujuan pengemanan tersebut agar memberikan suasana aman dan bebas dari berbagai ancaman.

“ini bertujuan utk memastikan bahwa ruangan rapat dan sekitarnya bebas dari ancaman teror Bom, senjata api dan senjata tajam.”terang Dicky.

Sebelumnya ditempat yang sama, pada saat menjelang penetapan pasangan calon (Paslon) Gubernur da Wakil Gubernur Sulsel, Senin (12/2/2018). Unit Gegana Sat Brimob Polda Sulsel juga menggelar simulasi penanggulangan teror.

Untuk diketahui, dari keterangan Dicky Sondani bahwa nantinya masing-masing Paslon akan dikawal oleh empat personel yang telah terlatih.

“Personel Polri yang akan mengawal calon kepala daerah sudah diberikan pelatihan VIP Protection dari Polda. “Terang Dicky.

Penulis : Agus Mawan

loading...