Di DPRD Sulsel, Tangis Haru Hantarkan Cicu Pamit Sebagai Legislator

BERBAGI
Suasana haru menyelimuti kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (14/2/2018) siang tadi.

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Suasa haru menyelimuti kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (14/2/2018) siang tadi.

Tangis haru sejumlah legislator DPRD Sulsel beserta puluhan pegawai pecah saat Andi Rachmatika Dewi menyatakan secara resmi mengundurkan diri sebagai wakil rakyat di parlemen.

Jabatan Cicu di DPRD Sulsel selama kurang lebih tiga tahun adalah Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Statusnya sebagai wakil rakyat kini tinggal kenangan. Meski demikian, Cicu berharap agar komunikasi dan silaturahmi bersama 84 anggota dewan lainnya tidak putus.

BACA: DPRD Sulsel Lakukan Monitoring dan Evaluasi Mitra Kerja

Raut wajah Cicu tampak sedih, matanya berkaca-kaca. Namun tidak sampai menagis haru biru.

Ia mencoba terlihat kuat di depan anggota DPRD Sulsel yang selama ini menjadi parner kerjanya di dewan.

“Terima kasih atas 3 tahun kerja bersama ini, ini sangat berarti bagi saya. Semoga jalinan silaturahmi, Persaudaraan ini tetap terjaga meski sudah tidak bersama-sama sebagai anggota DPRD Sulsel,” kata Cicu dalam rapat paripurna usulan penetapan dan pemberhentian pimpinan dewan di DPRD Sulsel, Rabu (14/2/2018).

Selain berpamitan, Ketua NasDem Kota Makassar ini meminta dukungan semua legislator di DPRD sulsel atas niatannya bertarung di Pilkada Makassar mendampingi Munafri Arifuddin.

“Saya tahu kita berbeda partai, namun harapan kami teman-teman di DPRD tetap mensupport agar apa yang dicita-citakan bisa terealisasi,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, ponakan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin periode 2004-2014 ini meminta maaf jika selama kurun waktu 3 tahun ada salah dan khilaf.

“Saya mohon maaf kalau ada salah kata, ucapan selama ini. Sebagai manusia biasa saya mohon maaf kepada semua,” tutupnya.

Usai memberikan sambutan, Cicu langsung menyalami satu persatu anggota dewan yang hadir dalam rapat tersebut.

Mulai pimpinan, anggota dewan hingga pegawai Sekretariat DPRD sulsel yang ikut dalam acara itu.

Penulis: Muhammad Adlan

TENTANG KAMI MEDIA online tak selalu soal kecepatan. Media online seringkali dipersepsikan hanya menyuguhkan kecepatan dan mengejar jumlah viewr tanpa ketepatan informasi. Tren penilaiaan negatif pembaca seakan menjadi sesuatu yang sulit dihindari. Kami sebagai media online baru dibawah bendera PT. MRM berusaha menyajikan informasi berbasis internet, tidak sekadar dengan penulisan seadanya. Mencoba mendobrak persepsi negatif yang telah terbangun selama ini. sulselekspres.com berusaha menyuguhkan informasi dalam bentuk pemberitaan berdasar fakta, kajian, dan model penulisan yang tidak lagi seperti pada umumnya media online. Kedalaman informasi menjadi perioritas, mencerdaskan tanpa harus menggurui, serta menyerang tanpa maksud melukai, apalagi membunuh karakter. Kehadiran kami bukan sebagai pesaing dari jutaan media online lainnya. Kami hadir dengan menawarkan bacaan berkualitas dan mencerdaskan. Tentu saja bukan sebagai sumber referensi paling terpercaya, tapi bisa menjadi bahan pembanding dari satu peristiwa dengan tawaran ulasan berbeda dari segala sudut pandang. Secara garis besar kami ingin menghadirkan media online dengan kualitas seperti media cetak koran. Sulselekspres.com akan terus mencoba berada dititik netral tak berpihak. Berdiri untuk semua golongan, dan tidak bekerja untuk kepentingan politik siapapun. Terima kasih untuk semua pihak. Terima kasih untuk masyarakat Indonesia, terkhusus masyarakat Timur Indonesia, dan lebih khusus lagi untuk masyarakat Sulawesi Selatan. Teriring salam hangat untuk sambutan hangatnya. Redaksi

A post shared by Sulsel Ekspres (@sulsel_ekspres) on

loading...