KPU Minta LO Kandidat Pilgub Sulsel Cabut Alat Peraga

BERBAGI
Komisioner KPU Provinsi Sulsel Faisal Amir/ SULSELEKSPRES.COM/ ABDUL LATIF

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) meminta LO empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk segera mencabut seluruh alat peraga yang telah terpasang di 24 kabupaten kota.

Hal tersebut disampaikan Komisioner KPU Provinsi Sulsel, Faisal Amir mengatakan, setelah penetapan dan pencabutan nomor hari ini (Selasa (13/2/2018), sesuai aturan PKPU maka semua alat peraga milik seluruh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, harus segera dicabut.

Baca: Angka Keramat Pilgub Sulsel, Nomor Urut 1 Selalu Gagal, Nomor 4 Belum Teruji

Baca: Mitos Dibalik Nomor Urut Kandidat di Pilgub Sulsel

Baca: Ini Makna Nomor Urut Dari Empat Kandidat Pilgub Sulsel

Menurut, Faisal Faisal Amir, pencabutan alat peraga tersebut akan melibatkan seluruh LO dari masing-masing pasangan calon. Untuk lebih jelas nantinya akan dipanggil semua LO dari semua pasangan.

“Kita minta untuk diturunkan semua alat peraga yang terpasang itu. Kita akan melibatkan seluruh LO pasangan,” ungkap Faisal, saat ditemui usai pencabutan nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, di Four Point By Sheraton, Jalan Landak Baru Makassar, Selasa (13/2/2018).

Untuk diketahui, empat pasangan calon tersebut yakni nomor satu Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), nomor urut dua Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL), Nurdin Abdullah-Andi Sudirma Sulaiman (Prof-Andalan) dan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Penulis: Abdul Latif

loading...