Soal Kefiguran, Pengamat Sebut Danny Lebih Tinggi

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ajang unjuk kekuatan akan tersaji pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar tahun ini. Apalagi, tahapan awal kampanye kandidat akan dimulai pada 15 Februari 2018 mendatang.

Petahana Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan berhadapan dengan Munafri Arifuddin (Appi) yang diusung oleh 10 Partai Politik (Parpol). Sementara Danny yang memilih untuk mendulang koalisi rakyat ditambah satu parpol yakni Demokrat serta 4 parpol non parlemen.

BACA: Ini Strategi Laskar Matahari Untuk DIAmi

Dalam analisisnya, Pakar Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Syahrir Karim menuturkan, dalam perhelatan pesta demokrasi, keunggulan kandidat sangat dipengaruhi oleh faktor kefigurannya. Bukan dengan jumlah koalisi parpol yang dimiliki untuk menjadi jembatan pemenangannya.

“Adu program dan faktor figur saya kira masih menjadi faktor utama mempengaruhi pemilih. Bukan seberapa banyak parpol pendukung,” kata Syahrir Karim.

Seperti halnya antara Danny dan Appi, kata Syahrir, tentu Danny memiliki tingkat popularitas yang lebih tinggi ketimbang Appi yang tergolong pendatang baru dalam kontestasi perpolitikan.

Apalagi, ketokohan Danny selama menjabat sebagai Wali Kota Makassar tentu memiliki tempat tersendiri di kalangan masyarakat. Berbagai program dan kemajuan Kota Makassar juga menjadi modal yang dimiliki Danny.

TENTANG KAMI MEDIA online tak selalu soal kecepatan. Media online seringkali dipersepsikan hanya menyuguhkan kecepatan dan mengejar jumlah viewr tanpa ketepatan informasi. Tren penilaiaan negatif pembaca seakan menjadi sesuatu yang sulit dihindari. Kami sebagai media online baru dibawah bendera PT. MRM berusaha menyajikan informasi berbasis internet, tidak sekadar dengan penulisan seadanya. Mencoba mendobrak persepsi negatif yang telah terbangun selama ini. sulselekspres.com berusaha menyuguhkan informasi dalam bentuk pemberitaan berdasar fakta, kajian, dan model penulisan yang tidak lagi seperti pada umumnya media online. Kedalaman informasi menjadi perioritas, mencerdaskan tanpa harus menggurui, serta menyerang tanpa maksud melukai, apalagi membunuh karakter. Kehadiran kami bukan sebagai pesaing dari jutaan media online lainnya. Kami hadir dengan menawarkan bacaan berkualitas dan mencerdaskan. Tentu saja bukan sebagai sumber referensi paling terpercaya, tapi bisa menjadi bahan pembanding dari satu peristiwa dengan tawaran ulasan berbeda dari segala sudut pandang. Secara garis besar kami ingin menghadirkan media online dengan kualitas seperti media cetak koran. Sulselekspres.com akan terus mencoba berada dititik netral tak berpihak. Berdiri untuk semua golongan, dan tidak bekerja untuk kepentingan politik siapapun. Terima kasih untuk semua pihak. Terima kasih untuk masyarakat Indonesia, terkhusus masyarakat Timur Indonesia, dan lebih khusus lagi untuk masyarakat Sulawesi Selatan. Teriring salam hangat untuk sambutan hangatnya. Redaksi

A post shared by Sulsel Ekspres (@sulsel_ekspres) on

“Status sebagai incumbent membuat figur Danny lebih unggul,” terangnya.

Meskipun begitu, lanjutnya, head to head di pilwalkot Makassar akan sangat seru dan menarik. Tentu kedua pasangan akan memaksimalkan kekuatan politik yang dimiliki dengan mendesain strategi politik yang baik.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...