Wujudkan Pilkada Damai, Polres Parepare Gandeng Jurnalis

BERBAGI
Kapolres Parepare AKBP Pria Budi, saat memberikan sambutan dalam pertemuan dan silaturahmi bersama Jurnalis Parepare, di Restoran Asia, Rabu (14/02/2018)/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka mengamankan dan mengawal Pilkada Parepare tahun 2018, Kepolisian Resort (Polres) Kota Parepare, menggelar pertemuan dan silaturahmi bersama Jurnalis Parepare, di Restoran Asia, Rabu (14/02/2018). Kegiatan dihadiri sejumlah Jurnalis Parepare dari berbagai media.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi mengatakan, pihaknya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada, khususunya dalam hal pengamanan.

BACA: Makna Nomor Urut Bagi Paslon Parepare

“Kami dari Polres Parepare tidak dapat berbuat apa-apa, apabila Polri tidak didukung oleh parpol. Oleh karena itu, sudah ada tujuh parpol yang kami temui untuk mengajak bersama-sama mengamankan Pilkada,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, selain Jurnalis dan parpol, pihaknya akan menemui para pasangan calon, dan para penyelenggara Pemilu untuk membahas materi yang sama, supaya Pilkada berjalan dengan maksimal dan sesuai dengan harapan.

“Momen ini kita tunjukkan kepada masyarakat, bahwa Jurnalis juga punya kontribusi yang sama dalam pelaksanaan Pilkada. Suksesnya Pilkada juga ada peran Jurnalis di dalamnya,” ungkapnya.

Dia membeberkan, yang menjadi perhatian saat ini yaitu, gejolak dimedia sosial dan untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya membentuk Tim Cyber Patrol. Bahkan, lanjut dia, sudah ada beberapa kasus yang telah ditangani dan selesaikan terkait kasus pelanggaran UU ITE.

“Kami mengajak untuk bersama-sama menyukseskan proses pelaksanaan Pilkada. Sekecil apapun permasalahan yang ada, tetap menjadi perhatian kami. Supaya, semua tahapan berjalan dengan kondusif,” jelasnya.

Sementara, salah seorang Jurnalis televisi nasional, Abdillah MS mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas akses yang diberikan oleh Polres Parepare, terkait pemberitaan. Sehingga, katanya, selaku putra daerah Parepare, pihaknya akan senantiasa turut menjaga kondisi Parepare agar tetap aman dan damai.

“Kami memiliki prinsip saling mengingatkan, sesama Jurnalis. Sehingga, kami akan menjaga proses pelaksanaan Pilkada yang bermartabat,” tandasnya.

Penulis: Luki Amima

TENTANG KAMI MEDIA online tak selalu soal kecepatan. Media online seringkali dipersepsikan hanya menyuguhkan kecepatan dan mengejar jumlah viewr tanpa ketepatan informasi. Tren penilaiaan negatif pembaca seakan menjadi sesuatu yang sulit dihindari. Kami sebagai media online baru dibawah bendera PT. MRM berusaha menyajikan informasi berbasis internet, tidak sekadar dengan penulisan seadanya. Mencoba mendobrak persepsi negatif yang telah terbangun selama ini. sulselekspres.com berusaha menyuguhkan informasi dalam bentuk pemberitaan berdasar fakta, kajian, dan model penulisan yang tidak lagi seperti pada umumnya media online. Kedalaman informasi menjadi perioritas, mencerdaskan tanpa harus menggurui, serta menyerang tanpa maksud melukai, apalagi membunuh karakter. Kehadiran kami bukan sebagai pesaing dari jutaan media online lainnya. Kami hadir dengan menawarkan bacaan berkualitas dan mencerdaskan. Tentu saja bukan sebagai sumber referensi paling terpercaya, tapi bisa menjadi bahan pembanding dari satu peristiwa dengan tawaran ulasan berbeda dari segala sudut pandang. Secara garis besar kami ingin menghadirkan media online dengan kualitas seperti media cetak koran. Sulselekspres.com akan terus mencoba berada dititik netral tak berpihak. Berdiri untuk semua golongan, dan tidak bekerja untuk kepentingan politik siapapun. Terima kasih untuk semua pihak. Terima kasih untuk masyarakat Indonesia, terkhusus masyarakat Timur Indonesia, dan lebih khusus lagi untuk masyarakat Sulawesi Selatan. Teriring salam hangat untuk sambutan hangatnya. Redaksi

A post shared by Sulsel Ekspres (@sulsel_ekspres) on

loading...