Awalnya Bikin Tertawa, Tiga Warga Gowa Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi

BERBAGI

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Tiga warga Kabupaten Gowa dapat hadiah sepeda dari presiden RI Joko Widodo, yakni, Deli, Isra, dan Kartini Harun pada penyerahan bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bansos Pangan Rastra kepada warga Kabupaten Gowa, yang berlangsung di Lapangan Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Kamis (15/2/2018).

Hadiah tersebut didapat setelah menjawab beberapa pertanyaan dari orang nomor satu di Indonesia itu.

BACA: Ditengah Hujan Rintik Jokowi Tinjau Proyek Padat Karya di Gowa

Salah satunya Deli warga Desa Jene Tallasa, Kecamatan Pallangga, Kab Gowa yang berhasil menjawab tujuh nama ikan di Indonesia membuat presiden merasa bingung.

“Ikan Bandeng, ikan mujaer, ikan lure, ikan sunu, ikan tenggiri, ikan katombo, ikan kakap,” ujar Deli

Jokowi sapaan akrabnya langsung merespon penuh tawa jawaban dari warga itu “Ikan lure, sunu, katombo apa itu? emang ada?,” katanya dengan khas medoknya.

BACA: Presiden Bagikan 1.500 PKH dan 1.690 KIP Di Gowa

Setelah penuh tawa Deli akhirnya mendapatkan sebuah hadiah sepeda bertuliskan “Hadiah Presiden Jokowi”.

Selain itu, ada pula warga Parigi yang merupakan siswa kelas empat SD Paranglabua, Isra yang beruntung mendapatkan hadiah satu unit sepeda setelah membacakan dengan lantang dan lancar lima butir pancasila yang membuat hampir seluruh bertepuk tangan.

Tak hanya itu, ada pula guru TK Kartini Harun, yang juga mendapat sepeda dengan menjawab tujuh suku di Indonesia.

Diketahui sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (kunker) untuk menyerahkan 1960 Kartu indonesia Pintar dan 1500 Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Gowa. (*)

loading...