Di Takalar, Presiden Jokowi Santap Pallumara

BERBAGI

TAKALAR, SULSELEKSPRES.COM – Presiden RI, Jokowi menyempatkan mencicipi kuliner khas lokal di sela kunjungan kerjanya bersama rombongan Tamu Negara, pada Kamis (15/2/2018) pukul 13.00 Wita di RM. H. Lipung, Jalan Ranggong No. 5, Takalar.

Antusias masyarakat sekitar RM. H. Lipung dalam menanti kedatangan Jokowi tentu penuh dengan kepadatan. Hal itu tentunya dirasa pula oleh pengelolah RM. H. Lipung.

BACA: Awalnya Bikin Tertawa, Tiga Warga Gowa Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi

Pemilik resto yang namanya kembar dengan nama Presiden RI ini mengaku sangat bangga karena Bapak Presiden berkenan untuk makan di warungnya.

Ia juga menjelaskan persiapan kedatangan tamu spesialnya, dengan menghidangkan menu andalan warungnya, berupa Pallu Mara, Sop Saudara, Ikan Baronang Bakar, serta minuman khas lainnya.

BACA: Ditengah Hujan Rintik Jokowi Tinjau Proyek Padat Karya di Gowa

Sementara itu, Joko menyatakan diantara 150 porsi yang disediakan, Pak Jokowi bersama ibu negara memilih menu yang berkuah.

“Kalau pak Jokowi tadi makan Pallumara, kalau Bu Iriana Sop Saudara”ungkap Joko.

BACA: Tanpa Alas Kaki, Petani Ini Rela Menanti Jokowi

Selain itu, sehabis menyantap hidangannya, Presiden menyempati dirinya untuk menyapa masyarakat sekitar yang telah lama menanti sembari membagikan hadiah.

Penulis : Agus Mawan

Tanpa Alas Kaki, Petani Ini Rela Menanti Jokowi TAKALAR, SULSELEKSPRES.COM – Kunjungan Kerja Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) sangat dinanti-nanti oleh para Warga Sulsel, termasuk Dg. Mappa (50), petani beras di Panaikang, Kabupaten Takalar. Tanpa mengenakan alas kaki, lelaki tua ini dengan antusias menanti Jokowi di samping RM. H. Lipung, Jalan Ranggong Dg. Romo No.55 Takalar, pada Kamis (15/2/2018) siang. Selain Dg Mappa, sejumlah warga juga terlihat antusias menanti kedatangan orang nomor satu RI tersebut. Kurang lebih setengah jam ia berdiri di tepi pagar warung tersebut hanya untuk menyapa Presiden RI yang sedang makan siang di warung itu. Kedatangan Jokowi di Takalar sangat dinantikannya, apalagi ini kali pertamanya berkunjung ke daerah ini. “Baru pertama datang di sini presiden, jadi saya mau sekali lihat ki,” ungkap Dg. Mappa. Selain itu, setelah menyantap makan siang Jokowi akan menuju ke Unhas, Makassar guna membuka acara konferensi forum rektor indonesia pada pukul 16.00 Wita nantinya. Penulis : Agus Mawan @jokowi @humassulsel #jokowi #jokowidodo #president #presiden #takalar #gowa #makassar #bugis

A post shared by Sulsel Ekspres (@sulsel_ekspres) on

loading...