DPW PKS Belum Instruksikan Menangkan Appi- Cicu

BERBAGI
Sekertaris DPD PKS Makassar, Mudzakkir Ali Djamil (Muda)/ SULSELEKSPRES.COM/ MUH. ADLAN

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS hingga saat ini, belum mengeluarkan instruksi memenangkan pasangan kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Hal itu dibeberkan Sekretaris PKS Makassar, Mudzakkir Ali Djamil melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (15/2/2018).

Dia membeberkan, memang masih ada komitmen-komitmen yang belum diselesaikan Appi-Cicu di tingkat DPW.

“Selain karena pasangan Appi-Cicu yang belum ajak komunikasi, kami di DPD Makassar juga masih menunggu bagaimana arahan DPW PKS Sulsel terkait pilkada Makassar ini. Karena memang ada pembicaraan yang belum dituntaskan Appi-Cicu kepada DPW Sulsel. Nah ini juga yang kami tunggu hasilnya. Karena itulah kenapa DPW sampe hari ini juga belum berikan arahan kepada kami di Makassar,” tandasnya.

Meskipun menjadi salah satu partai pengusung pasangan , akan tetapi struktur dan kader PKS belum jalan memenangkan usungan partainya.

Hingga hari ini pasangan Appi-Cicu belum mengajak komunikasi struktur PKS Makassar. “Jaringan kader dan struktur dikecamatan serta kelurahan memang belum kita gerakkan. Kader dan struktur kan nunggu arahan dari DPD Makassar,” kata Muda, sapaan Mudzakkir Ali Djamil.

Bahkan dia berasumsi jika Appi-Cicu tidak membutuhkan kerja-kerja PKS. Sindiran keras juga dilayangkan Muda. Dia mengaku dibeberapa kegiatan Appi-Cicu, PKS tidak pernah diundang. Hal ini tentu menjadi setimentil adanya perbedaan perlakuan Appi-Cicu kepada partai-partai pengusung tertentu.

“Asumsi saya mungkin Appi-Cicu tidak butuh kader PKS ji, butuhnya Cuma SK (Surat Keputusan Rekomendasi) DPP saja. Saat pencabutan nomor urut saja kami tidak diundang. Kalau ada yang sudah jalan, itu orang perorang saja, tidak mewakili struktur,” tegas legislator DPRD Kota Makassar ini.

Penulis: Muhammad Adalan

loading...