Ini Panduan menjaga kesehatan mata setiap hari

BERBAGI
Ilustrasi Mata/ INT

SULSELESKPRES.COM – Mata sering disebut sebagai jendela. Untuk itu, kesehatan salah satu dari panca Indera ini, harus dijaga dengan baik, dan tidak menyepelekan hal- hal kecil yang dapat merusak mata.

Namun, di era serba moderen ini, mata kita sering kali digunakan untuk pekerjaan yang membutuhkan kekuatannya lebih tinggi. Namun, jika tidak menjaga, radiasi dari cahaya- cahaya perangkat moderen, seperti ponsel atau komputer dapat merusak mata.

Untuk itu, Anda perlu melakukan beberapa cara di bawah ini untuk menjaga kesehatan penglihatan mata Anda setiap hari, agar mata Anda terhindar dari masalah penglihatan.

Berikut langkah- langkah yang dirangkum dari hellosehat.com:

– Jika Anda adalah pengguna kacamata minus, plus maupun selinder, pastikan kacamata dan lensa kontak Anda dilengkapi dengan lensa anti radiasi sehingga dapat memberikan perlindungan lebih baik saat harus bekerja menggunakan komputer dan gadget dalam waktu lama. (Jika pun bukan pengguna kacamata ukuran, sebaiknya Anda menangkal sinar radiasi perangkat elektronik dengan kacamata anti radiasi).

– Usahakan layar komputer dan gadget berada sejajar dengan mata.
– Hindari paparan cahaya berlebih dari jendela dan lampu saat Anda sedang menggunakan komputer dan gadget.
– Gunakan kursi yang nyaman dan tidak terlalu tinggi sehingga kaki Anda dapat menyentuh lantai, tidak menggantung.
– Jika mata terasa kering, cobalah untuk berkedip lebih banyak.
– Istirahatkan mata Anda setiap 20 menit sekali. Coba untuk berjalan-jalan sejenak untuk menghindari kelelahan mata yang parah. Jika Anda pekerja yang menghabiskan waktu di depan komputer, usahakan untuk berjalan-jalan setiap 2 jam sekali selama 15 menit.

Mulailah untuk berkomitmen pada diri sendiri untuk melakukannya mulai dari sekarang demi mempertajam mata Anda setiap hari. Selamat mencoba

loading...