Pemkot Belum Pikirkan Kelanjutan Pengelolaan Cahaya Ujung

BERBAGI
Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare, Basuki Busrah/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare, Basuki Busrah mengatakan, kontrak penyewaan Cahaya Ujung (CU) yang menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Bau Massepe, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, akan berakhir pada bulan Maret tahun ini.

Dia menjelaskan, CU merupakan aset daerah yang disewa yang mengandung unsur bangun guna, di mana Pemda punya bangunan terbengkalai, yang direnovasi dan penambahan pembangunan. CU, kata dia, telah disewakan kepada swasta sejak 25 tahun lalu.

BACA: ULP Parepare Akan Surati SKPD, Ini Alasannya

“CU pada awalnya bangunan yang tadinya rusak, dan daripada kosong lebih baik disewakan, tapi tentu terlebih dahulu harus diperbaiki, sehingga nilai sewanya tidak tinggi. Namun, setiap lima tahun ada kenaikan, jadi kami akan bahas, apa yang dibangun dan diperbaiki oleh penyewa CU,” katanya, Kamis (15/2/2018).

Dia mengungkapkan, belum ada kebijakan terkait hal tersebut, namun telah disampaikan kepada pimpinan. Sehingga, katanya, sampai saat ini pemerintah juga belum memikirkan terkait pengelolaan aset tersebut. Yang jelas, lanjut dia,, lokasi tersebut merupakan aset strategis komersial sehingga dipikirkan supaya bisa menghasilkan pendapatan, dan menjadi magnet.

“Namun, masih ada tenggang waktu dalam bulan 3 sampai bulan 7 ke depan, dan kami akan aktif menanyakan pengelolaan selanjutnya,” ujarnya.

Penulis: Luki Amima

TENTANG KAMI MEDIA online tak selalu soal kecepatan. Media online seringkali dipersepsikan hanya menyuguhkan kecepatan dan mengejar jumlah viewr tanpa ketepatan informasi. Tren penilaiaan negatif pembaca seakan menjadi sesuatu yang sulit dihindari. Kami sebagai media online baru dibawah bendera PT. MRM berusaha menyajikan informasi berbasis internet, tidak sekadar dengan penulisan seadanya. Mencoba mendobrak persepsi negatif yang telah terbangun selama ini. sulselekspres.com berusaha menyuguhkan informasi dalam bentuk pemberitaan berdasar fakta, kajian, dan model penulisan yang tidak lagi seperti pada umumnya media online. Kedalaman informasi menjadi perioritas, mencerdaskan tanpa harus menggurui, serta menyerang tanpa maksud melukai, apalagi membunuh karakter. Kehadiran kami bukan sebagai pesaing dari jutaan media online lainnya. Kami hadir dengan menawarkan bacaan berkualitas dan mencerdaskan. Tentu saja bukan sebagai sumber referensi paling terpercaya, tapi bisa menjadi bahan pembanding dari satu peristiwa dengan tawaran ulasan berbeda dari segala sudut pandang. Secara garis besar kami ingin menghadirkan media online dengan kualitas seperti media cetak koran. Sulselekspres.com akan terus mencoba berada dititik netral tak berpihak. Berdiri untuk semua golongan, dan tidak bekerja untuk kepentingan politik siapapun. Terima kasih untuk semua pihak. Terima kasih untuk masyarakat Indonesia, terkhusus masyarakat Timur Indonesia, dan lebih khusus lagi untuk masyarakat Sulawesi Selatan. Teriring salam hangat untuk sambutan hangatnya. Redaksi

A post shared by Sulsel Ekspres (@sulsel_ekspres) on

loading...