Soal Irisan Pilgub dan Pilwali, Cicu: Kita Ada Kesepakatan Awal

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Irisan dukungan partai politik pada momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) tentu saja ada.

Kali ini, irisan untuk Pilgub Sulsel dan Pilwali Kota Makassar, terlihat setelah pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), mampu mengajak 10 partai politik (Parpol) di Pilwali Makassar.

BACA: Soal Edaran Panwas, Cicu: Kita Harus Taat Asas

Calon Wakil Walikota Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) mengatakan, semua akan berjalan sesuai kesepakatan bersama pada awalnya.

Menurut Cicu, tidak ada kaitan antara Pilgub Sulsel dengan Pilwali Makassar, sebab sampai saat ini belum ada kesepakatan lain, hanya saja, sejak awal memang pasangan Appi-Cicu sudah terbuka bersama pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

“Soal Pilgub dan Pilwali, kami hanya menyesuaikan saja. Karena partai pengusung pertama kami kan Golkar dan Nasdem,” ungkap Legislator DPRD Sulsel ini, saat ditemui, di Jalan Veteran Selatan, Kamis (15/2/2018).

Bahkan, kata Cicu, sudah ada kesepakatan dengan semua partai pengusungnya sejak awal. “Kita kan sudah ada kesepakatan sejak awal. Oleh karena itu kita akan lihat saja nanti. Kan masih lama juga tahapannya.

Namun, untuk jadwal kampanye, akan dibagikan sesuai zona masing-masing dari partai pengusung. Selain itu, kalau pun ada anggota DPRD ditempat dimana zona kampanye tersebut, tinggal saling sesuaikan saja.

“Kampanye hanya satu kali untuk satu kandidat. Kalau sesuai tempat yang dikasi KPU, kita pake lapangan BTP dan lapangan Hertasning,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...