Tim IYL-Cakka Tertibkan Atribut Hingga Dini Hari

BERBAGI
Tim pendukung pasangan nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar menurunkan atribut hingga dini hari/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tim pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL- Cakka), terus menertibkan atribut peraga jelang masa tahapan kampanye Pilgub Sulsel.

Penurunan alat peraga seperti bando, baliho, banner dan sebagainya dilakukan secara serentak oleh relawan dan tim pemenangan di 24 kabupaten dan kota di Sulsel.

Kabupaten Bone, tepatnya di Kecamatan Palakka, rela menertibkan alat peraga kampanye hingga dini hari. Adapun peraga kampanye yang dibuka secara sukarela oleh tim RK Bone seperti, baliho, bando dan sebagainya. Hal itu dilakukan sebelum pihak Bawaslu bertindak.

“Ini merupakan bentuk komitmen IYL-Cakka mematuhi dan menaati aturan KPU. Pastinya seluruh alat peraga sudah kita tertibkan tanpa terkecuali,” kata Tim Rumah Kita Bone, Andi Candra Tarmizi Sidjid saat dikonfirmasi, Kamis (15/2/2018).

Adapun atribut lainnya seperti branding mobil milik para relawan dan tim pemenangan, kata Chandra juga sudah diinstruksikan untuk dilepas sesuai arahan tim rumah kita provinsi.

“Pascapenetapan, kami langsung melaksanakan imbauan itu,” terang Ketua Tim Pemenangan IYL-Cakka, Bahar Ngitung.

Selain menertibkan alat peraga, tim dan relawan juga diingatkan untuk menghindari kampanye hitam atau saling menjelek-jelekkan kandidat selama masa kampanye berlangsung.

“Pak Ichsan maupun Pak Cakka sudah berpesan. Pilgub ini harus kita jadikan momentum untuk adu ide dan gagasan. Bukan saling menjelekkan. Karena sekali lagi, semua pasangan adalah putra putra terbaik Sulsel,” tambahnya.

Sekadar diketahui, pemasangan dan penempatan alat peraga, kini menjadi tanggung jawab penyelenggara.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...