Pengurus dan Kader PAN Sosialisasikan Nomor Urut 4

BERBAGI
Logo PAN/ INT

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Salah satu Partai pengusung calon Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah- Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan), yakni Partai Amanat Nasional (PAN), kembali melakukan aksinya.

Pengurus dan kader partai berlambang matahari terbit itu mempertegas komitmennya mendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel tahun ini.

Pascapenetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut, elite PAN lebih memilih menyosialisasikan nomor urut 4, yakni IYL-Cakka.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Achmad Pasima yang dikonfimasi perihal sosialisasi pascapenetapan nomor urut tidak sekalipun NA-ASS. Bahkan dia mengaku sudah menyosialisasikan IYL-Cakka.

“Nomor urut 4. Punggawa Macakka Appakabaji,” kata Achmad Pasima, Kamis (15/2/2018).

Dikonfirmasi lebih jauh, Achmad membongkar alasan kader keukuh mendukung IYL-Cakka. Lagi-lagi soal komitmen Ichsan yang selama ini diperlihatkan kepada partai bentukan Amin Rais itu. Ditambah lagi, duet ini bukan pemimpin yang hanya mengandalkan pencitraan.

“Satu hal yang sangat sulit dihilangkan dari IYL adalah komitmen. Dua periode menjadi Bupati (Gowa), PAN selalu mendapat kursi pimpinan. Sungguh terbalik dengan usungan yang sama di Bantaeng,” tegasnya.

Dia pun mengaku tidak kesulitan untuk mensosialisasikan pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat itu. Menurutnya antusias masyarakat di lapangan sangat besar terhadap IYL-Cakka.

Dijelaskan pula, nomor urut 4 sangat identik dengan pasangan jagoannya itu. Apalagi memang adalah angka kemenangan Ichsan saat maju di periode ke dua di Gowa.

“Nomor 4 sangat gampang untuk disosialusasikan apalagi bila menerjemahkan ke dalam bahasa daerah. Ada appakabaji, Appajalabbi dan sebagaianya,” tandasnya.

Tidal hanya pengurus teras DPW, pengurus PAN di tingkat Kabupaten/Kota juga memperlihatkan komitmenya mendukung IYL-Cakka.

Ketua DPW PAN Makassar, Hamsah Hamid misalnya, di beberapa kesempatan pamer salam punggawa. Bahkan, siang tadi dia menemui Ichsan di salah satu warkop di bilangan Jalan Boulevard.

Pertemuan itu pun diabadikan menggunakan kamera smartphone. Dengan pamer salam Punggawa di samping Ichsan, foto itu sempat fiunggah Hamzah di akun media sosialnya.

“Ngopi bareng di Olala,” kata Hamzah.

Sekedar diketahui, pasangan yang diusung tiga partai besar yakni PAN, PKS dan PDI Perjuangan.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...