Pilgub Sulsel, Rima “Is” Ala Haidar Majid Untuk IYL- Cakka

BERBAGI
Kader Demokrat Sulsel, Haidar Majid, menyosialisasikan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) nomor urut 4/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Rima adalah pengulangan bunyi khususnya dalam kata. Baik di dalam larik sajak maupun pada akhir larik sajak yang berdekatan.

Hal itulah yang dilakukan Politisi Demokrat Sulsel Haidar Majid untuk memperkenalkan kandidatnya, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) nomor urut 4.

Sedikit mengubah Angka empat menjadi huru A, Haidar menuliskan dengan kata K4mis. kaliamat itu akhirnya menjadi rima “Is” yang berbunyi “Optimis di hari k4mis. Bikin hidup terasa manis”.

Kalimat itu langsung diunggahnya ke sosial media, path miliknya, sesaat lalu, Kamis (15/2/2018).

Ada juga meme tulisan dalam bahasa daerah, 4ppakabaji Sulawesi Selatan. Yang kira-kira artinya, nomor 4 yang baik untuk Sulawesi Selatan. Masih ada lagi, meme dengan tulisan Sulsel Sip4katau.

Meme lainnya adalah foto IYL dan Cakka dengan nomor 4 di tengah-tengahnya. Kampanye kreatif ala Haidar memang seolah tak ada habisnya. Politisi Demokrat Sulsel ini juga memang sangat aktif bersosmed.

Caption foto yang diunggah juga tidak bertele-tele dan mudah dimengerti. IYL sendiri dalam berbagai kesempatan meminta kepada seluruh tim dan relawannya untuk menciptakan Pilkada yang damai.

Tidak dengan menjelek-jelekkan kandidat lain. “Karena semua kandidat adalah putra terbaik Sulsel,” tutur Sang Punggawa.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...