Tiga Intrumen Untuk Appi-Cicu Menangkan Pilwali Makassar

BERBAGI
Ketua tim pemenangan Appi-Cicu, Farouk M Betta/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mendapat nomor urut satu di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar, membuat tim pemenangan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) itu, terus melakukan pergerakan massif.

Untuk mengantar kandidatnya ke kursi nomor satu dan dua Makassar, jaringan tim pemenangan terus melakukan konsolidasi untuk langkah- langkah strategis pada sebuah kemenangan yang diidamkan. Ditambah lagi, kandidat dengan Bosowa Grup dibelakangnya ini, memiliki 10 Parpol pengusung yang cukup besar.

Ketua tim pemenangan Appi-Cicu, Farouk M Betta mengatakan, pihaknya sementara pihaknya mengkonsolidasikan partai politik pengusung, Kamis (15/2/2018). Itu akan menjadi amunisi tambahan pasangan yang menggunakan tagline “Makassar untuk Kita” memenangkan Pilwali tahun ini.

Dia menjelaskan, ada 3 instrumen struktur partai melakukan pergerakan secara massif, pertama adalah pengurus tingkat Kota, kedua adalah grasroot partai di tingkat ranting atau keluarahan.

“Kemudian anggota-aggota DPRD nya itu mempertahankan suara Pileg 2014 kemarin,” kata dia.

Diapun mengatakan sudah melakukan komunikasi intens dan konsolidasi, semua struktur partai politik.

“Semua harus bergerak di partai masing-masing. Parpol adalah bagian dari rakyat. Jadi kita harus konsolidasi rapi. Apalagi target parpol adalah menang. Jadi, jika tiga kekuatan ini disatukan kemenangan akan semakin dekat ke Appi-Cicu,” ucapnya.

“Kita sudah ritme parpol. Jadi kita berharap semua parpol mengkonsolidasikan secara internal kekuatan-kekuatannya. semua sudah bergerak secara stimulan,” kata Aru, sapaan akrabnya, Jumat (16/2/2018).

Ketua DPRD Kota Makassar ini mengatakan, kerja sama yang baik antar parpol pengusung sangat menguntungkan bagi pasangan calon jagoannya.

Sehingga, kedepan jadwal kampanye Appi-Cicu akan dibackup oleh parpol pengusung secara bergiliran.

“Kita maksimalkan juga semua jaringan struktur partai maupun teman-teman anggota DPRD dan Caleg (calon legislatif) nya,” kata dia.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...