Muchtar Amma: Ilhamsyah Dipaksa Pak Oso Jadi Ketua

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulsel Muchtar Amma sebut, Ilhamsyah Mattalata dipaksa oleh Oesman Sapta Odang (Oso).

Menurut, Muhtar Amma, posisi Ilhamsyah Mattalata sebagai Ketua DPD Hanura Sulsel, bukan atas dasar keinginannya. Sebab ia mengetahui betul bagaimana Ilhamsyah Mattalata sebelum ditunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebagai Ketua Hanura Sulsel.

BACA: Oso di Pecat Ilhamsyah Mattalata Bilang Begini

Apalagi, dirinya sampai saat ini masih sebagai Koordinator Wilayah Sulawesi DPP Hanura. “Pak Ilhamsyah Mattalata itu di paksa sama pak Oso. Saya tahu betul karena saya pengurus DPP juga,” ujar mantan legislator DPRD Sulsel itu, saat ditemui di Rumah Makan Ujung Tanjung, Makassar, Sabtu (17/2/2018).

Selain itu, Ilhamsayah Mattalata juga dinilanya sangat baik. Hanya saja karena perintah partai, Ilhamsayah Mattalata terpaksa mengambil amanah sebagai Ketua Hanura Sulsel.

Bahkan, lanjutnya Ilhamsyah Mattalata tidak terlalu berambisi untuk mengambil amanah tersebut. “Beliau itu orang yang sangat baik, makanya saya tidak mau berseteru dengan dia. Tapi karena perintah partai, jadi dia terpaksa menjadi Ketua Hanura Sulsel,” ungkapnya.

Meski demikian, Muchtar Amma, mengaku tidak jadi masalah dengan semua itu, karena di kubu Oso juga tidak permasalahkan posisi dirinya sebagai Ketua Hanura Sulsel yang baru.

“Mari kita sama-sama berjalan dengan saling menghargai satu sama lain. Mari kita sama-sama membesarkan partai kita,” pungkasnya.

Untuk diketauhi, Muchtar Amma Ketua Hanura Sulsel kubu Daryatmo, sementara Ilhamsyah Mattalata Ketua Hanura Sulsel kubu Oesman Sapta Odang (Oso).

Penulis: Abdul Latif

loading...