Sasar Pemilih Tionghoa, Appi- Cicu Rayakan Imlek

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Perayaan Tahun Baru Cina (Imlek) yang jatuh pada Jumat (16/2/2018), turut dirayakan

Pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Keduanya menyambangi sejumlah tokoh Tionghoa di Makassar. Bersama pendukungnya, Appi Cicu mendatangi beberapa tokoh diantaranya anggota DPRD Kota Makassar Erick Horas dan anggota DPRD Sulsel Edwar Horas, Wilianto Tanta, Ayong dan tokoh Tionghoa lainnya.

Erick yang dikonfirmasi mengaku baik dirinya maupun keluarga besarnya siap mendukung pasangan yang dikenal merakyat, peduli dan religius itu.

“Iya, karena selain partai kami memang mendukung, sebagai ketua partai saya memiliki tanggung jawab untuk memenangkan pak Appi dan ibu Cicu,” kata Erick yang juga adalah Ketua DPC Gerindra Kota Makassar, Sabtu (17/2/2018)

Hal senada disampikan oleh Edwar Horas. Dia berjanji akan mensosialisasikan dan memenangkan Appi-Cicu di kalangan warga Tioghoa.

“Beliau datang bersilaturahmi dalam rangka imlek. Kalau soal itu, sebagai kader Gerindra saya pasti mendukung,” ucapnya.

Adapun Hendrik Horas, orangtua Erick dan Edwar mengaku sudah cukup lama mengenal Appi maupun Cicu.

“Saya kenal Appi sejak masih berumur 20 tahunan. Kalau Cicu saya masih biasa lihat dibonceng sama bapaknya,” ucapnya.

Sementara Appi yang dikonfirmasi terpisah menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga atas dukungan kelompok masyarakat. Menurutnya, ini adalah kekuatan untuk meraih kemenangan kelak.

“Terima kasih atas semua dukunganta,” singkatnya.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...