Melayat Kerumah Duka, Appi Turut Angkat Jenazah

BERBAGI
Calon Wali Kita Makassar, Munafri Arifuddin, saat ikut mengantar jenazah/ Ist

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ditengah kesibukan kampanye sebagai calon Walikota Makassar, Munafri “Appi” Arifuddin, tiba-tiba mendapat kabar duka.

Kaba duka tersebut datang dari sahabatnya, Ika Laksmiati, jika ibundanya, Ade Suratinoyo meninggal dunia. Almarhumah menghembuskan nafas terakhir di RS Islam Faisal, Makassar, Rabu (21/2/2018).

Sontak calon orang nomor satu di Kota Makassar ini menuju kerumah duka, di Jalan Janggo, Kelurahan Paropo, untuk melayat. Appi tiba di rumah duka lebih awal. Jenazah almarhumah belum sempat dimandikan.

Pasangan Calon Wakil Walikota Makassar, drg Andi Rachmatika “Cicu” Dewi itu tidak hanya datang melayat. Appi juga tampak ikut bersama pelayat lainnya, ikut membopong almarhumah menuju Masjid Izmul A’zham, BTN Paropo, untuk disholati sebelum dikebumikan.

Dengan raut muka sedih, menantu founder Bosowa itu, berada di barisan terdepan, yang mengangkat keranda almarhumah menuju lokasi pemakaman usai disholati.

Salah seorang warga, Ibrahim, yang turut mengantar jenazah almarhumah menuju pemakaman, kagum melihat kepribadian Appi. Ia melihat tak ada jarak antara Appi dengan warga, yang turut hadir di rumah duka, maupun yang ikut mengantar almarhumah ke pemakaman.

“Barusanku lihat orang yang seperti Pak Appi. Sudah CEO PSM dan Calon Walikota lagi, tapi orangnya ramah, menghargai dan memperlakukan orang dengan santun,” ujar Ibrahim dengan penuh kekaguman, melalui rilis tim media pasangan Appi-Cicu, kepapa Sulselekspres.com.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...