Pangdam Tegaskan Netralitas TNI Pilkada Sulsel

BERBAGI
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Agus Surya Bakti/ Ist

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Agus Surya Bakti tegaskan, sikap netralitas seluruh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), dalam menghadapi momentum tahun politik.

Agus sapaan akrapnya Agus Surya Bakti, saat usai Rapat Pimpinan Angkatan Darat bersama Kodam XIV Hasanuddin, langsung memberikan arahan tegas kepada tiap-tiap komandan agar menghimbau kepada prajurit untuk menjaga sikap netralitas politik.

Apalagi menurut Agus, ada dua penyebab prajurit terkesan tidak netral, pertama tindakan kesengajaan dan yang kedua karena kekeliriun oknum tertentu.

“Dia nggak punya informasi, bagaimana sih, saya netral itu harus bagaimana, dan dia(prajurit) itu gak ngerti dan gak punya informasi, jadi ini salah komandannya,” ungkap Agus, usai melaksanakan rapat, di Randim XIV Hasanuddin Pakatto, Kabupaten Gowa, Selasa (20/2/2018).

Agus juga menambahkan, posisi sebagai komandan harusnya tahu jumlah anggotanya seratus, dia juga harus yakin kalau seratus orang tersebut mengerti netralitas.

“Kalau anak buahmu tidak netral karena ketidak tahuannya dan kekurangan informasi, yang salah adalah komandannya, komandannya akan saya hukum,” tegasnya.

Agus juga, turut menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulseltrabar) agar menjaga kedamaian pesta demokrasi nantinya.

“Pesta rakyat ini haruslah berjalan sesuai yang diinginkan. Jangan jadi pesta demokrasi yang blas-blasan, saling membenci, saudara saling membenci. Tetapi betul-betul memilih pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Agus Mawan

loading...