Agus Sisir Basis NA dan IYL, NH Bertahan

BERBAGI
foto internet

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang (Agus) nampak menyisir basis rival politiknya.

Hal tersebut dilakukan pasca ditetapkan titik kampanye dialogis di sejumlah daerah di Sulsel. Agus yang berpasangan denga Tanribali Lamo (TBL) telah menjadwalkan titik kampanye di daerah Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba yang dikenal sebagai basis Nurdin Abdullah.

Di Jeneponto Agus akan melakukan sosialisasi tatap muka dengan masyarakat di Kecamatan Tamalate dan Bangkala pada Senin 27 Februari 2018. Dilanjutkan ke Kabupaten Bantaeng di Desa Pallanjong, Tombolo dan Gantarang Keke. Sementara Bulukumba pada Selasa 27 Februari 2018.

BACA: Ini Perbandingan Program Unggulan Empat Paslon Pilgub Sulsel

”Pak Agus-TBL mulai hari Senin depan. Mulai dari Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai,” ujar juru bicara Agus-TBL, Rizal Syarifuddin.

Berbeda dengan pasangan NH-Aziz memilih bertahan dibasis sendiri. Kampanye tatap muka dilakukan di kampung halamannya di Kabupaten Bone pada 1 Maret nanti.

“Insya Allah tanggal 1 Maret mulai, Pak NH setelah dari Bone ke Sinjai dan Selayar. Jadwal sementara tim kampanye laporkan ke KPUD Sulsel,” kata juru bicara NH-Aziz, Muh Natsir, Kamis (22/22018).

Ia mengaku NH akan memulai sosialisasi tatap muka dari kabupaten Bone, sementara pasangannya, Aziz, akan memulai kampanye tatap muka di Kota Makassar. Pilihan dua daerah tersebut, kata dia, karena antusias masyarakat memilih pasangan nasionalis-religius itu.

“Jauh-jauh hari permintaan masyarakat untuk pertemuan tatap muka di dua wilayah ini sangat banyak. Terutama untuk pak NH di Bone dan Pak Azis di wilayah Makasaar dan Luwu Raya,” tambahnya.

Hal yang sama juga dilakukan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar yang telah melakukan kampanye tatap muka pada hari ini. Ketua PMI Sulsel ini memilih bertahan di basis dengan melakukan sosialisasi di Kecamatan Patallassang, Kabupaten Gowa. Sementara pasangannya, Andi Mudzakkar menyasar sejumlah kecamatan di Kabupaten Luwu.

Penulis: Abdul Latif

loading...