KPU Parepare Rampungkan Coklit 100 Persen

BERBAGI
Ketua KPU Parepare Nur Nahdiyah/ IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare berhasil merampungkan 100% proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih serentak, yang dimulai sejak Januari lalu. Hal itu, diungkapkan Ketua KPU Parepare, Nur Nahdiyah.

Dia mengatakan, sampai saat ini pihaknya tengah melakukan evaluasi terkait data pemilih. Sehingga, kata dia, pihaknya juga masih membutuhkan beberapa waktu untuk memastikan data supaya dinyatakan benar.

Dia menjelaskan, waktu yang ada akan dimanfaatkan untuk mengevaluasi data pemilih dalam beberapa kondisi misalnya, ada warga, pensiun, dan anggota keamanan yang meninggal. Oleh karena itu, katanya, pihaknya kembali ingin memastikan bahwa data pemilih di Parepare sudah benar.

“Kami bersyukur karena tidak ada kendala berat yang ditemukan, saat tim Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), melakukan Coklit di lapangan,” katanya, Kamis (22/2/2018).

Hanya saja, lanjut Nahdiyah, petugas sempat menemukan kesulitan saat melakukan Coklit di rumah tahanan Parepare. Karena, tambah dia, sejumlah binaan tidak membawa kartu identitas penduduknya, namun hal tersebut berhasil di atasi

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat, selama proses Coklit berlangsung. Kami juga mengapresiasi perjuangan dan dedikasi para petugas PPDP,” pungkasnya.

Penulis: Luki Amima

loading...