Residivis Pembobol ATM di Makassar Berakhir Dalam Jeruji Besi

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pelaku residivis pembobol ATM ditangkap oleh tim gabungan Resmob bersama Patmor Dit Sabhara Polda Sulsel, saat tersangka ingin melakukan aksinya di ATM BCA SPBU, Jalan AP. Pettarani Raya, pada Rabu (21/2/2018) pukul 12.30 Wita.

Dari keterangan tim , pelaku mengaku telah melakukan aksinya sebanyak puluhan kali dan berhasil membawa lari uang sebanyak ratusan juta rupiah.

BACA: Anak- Anak Pencari Suaka, Bermainpun Dilarang

Diketahui, pelaku atas nama Alberandi (25) dalam melakukan aksinya saat membobol ATM adalah dengan cara mengganjal cardreader (mulut tempat masuk kartu) dengan alat perekat lalu mengganti call center bank dengan nomor miliknya.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, saat penangkapan, pelaku sedang bersiap diri untuk membobol ATM BCA SPBU Pettarani. Melihat gerak gerik Tim kemudian bergerak dan melakukan penangkapan.

“setelah berhasil di amankan pelaku di bawa ke posko RESMOB POLDA SUL-SEL guna introgasi awal”Ungkap Dicky.

Saat introgasi, dalam menjalankan aksinya, Alberandi juga mengaku mempunyai teman atas nama Aswan yang kini berstatus DPO.

Sementara itu, dari tangan pelaku tim mendapatkan barang bukti berupa dua unit handphone, kendaaran milik pelaku dan alat-alat yang digunakan pelaku saat membobol ATM.

Selain itu, tim juga menemukan barang bukti sepuluh buah kartu ATM bermacam-macam nasabah.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti di serahkan ke Polrestabes makassar guna menjalani penyidikan lebih lanjut.

Penulis : Agus Mawan

loading...