Taufan Pawe Akan Hadirkan Home Care untuk Lansia

BERBAGI

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Calon Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP), akan menghadirkan Home Care untuk masyarakat lanjut usia (lansia). Hal itu, sebagai bentuk kepedulian dan komitmen TP dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan.

Dia mengatakan, dalam Home Care tersebut nantinya, juga disediakan ambulance dan tenaga ahli gizi, yang rutin mengunjungi lansia untuk mengontrol kesehatan, dan nurtri masyarakat yang masuk kategori lansia, antara umur 80 hingga 90 tahun.

BACA: Taufan Pawe Berkomitmen RS Hasri Ainun Habibie Beroperasi pada Tahun 2019

Tidak hanya itu, dalam rangka meningkatkan pelayanan Call Centre 112 yang kini mendapat pujian dari masyarakat, pihaknya juga akan menyiapkan ambulance khusus anak dan ibu melahirkan. Nantinya, katanya, untuk melayani ibu yang ingin melahirkan, akan disiapkan inkubator bayi dalam ambulance sebelum dibawa ke rumah sakit.

“Inilah hal yang konkrit dan diniatkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saya serius karena kesehatan itu mahal dan penting,” katanya, saat berkampanye kampanye di Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Kamis (22/2/2018).

Dia mengungkapkan, salah bukti peningkatan dalam layanan kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B yang merupakan rujukan 14 Kabupaten/Kota, saat ini ditunjang dengan teknologi yang canggih.

BACA: Kampanye di Tonrangeng, Taufan Kukuhkan Tim TP Bersatu

“Di antaranya, CT Scan, Laparaskopi dan Cardiac Centre. Mudah-mudahan masyarakat sudah menikmati pelayanan di rumah sakit,” ujarnya.

Penulis: Luki Amima

loading...