Taufan Pawe Berkomitmen RS Hasri Ainun Habibie Beroperasi pada Tahun 2019

BERBAGI

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Calon Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) mengatakan, Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie Tipe B Plus Pendidikan merupakan kebanggaan masyarakat Parepare nantinya, secara khusus bagi masyarakat Tonrangeng. Hal tersebut, diungkapkan Taufan dihadapan ratusan peserta kampanye di Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Kamis (22/02/2018).

Dia mengatakan, konsep rumah sakit tersebut luar biasa dan bukan sekadar rumah sakit. Karena, kata dia, konsepnya mendunia sehingga tidak boleh dibangun begitu saja dan asal-asalan. Proyek rumah sakit, katanya, dibangun dengan sistem multi years, artinya anggaran turun secara bertahap setiap tahunnya.

BACA: Kampanye di Tonrangeng, Taufan Kukuhkan Tim TP Bersatu

“Ini merupakan momen terbaik yang akan saya buktikan dalam menyejahterakan masyarakat. Insya Allah, akan berfungsi pada tahun 2019. Akan saya buktikan kepada orang-orang yang menghina saya,” katanya.

Menurut Taufan, Tonrangeng dulunya tidak dikenal, namun sekarang Tonrangeng justru lebih dikenal daripada Parepare. Olehnya itu, jelas dia, pihaknya menyampaikan kepada masyarakat Tonrangeng dan Lumpue secara umum, bahwa rumah sakit tersebut bukan sekadar rumah sakit, namun rumah sakit dengan konsep medical tourism.

“Karena akan sarat dengan kecanggihan teknologi. Sehingga, jika ada orang yang ingin berobat juga bisa berwisata, makanya dibuat Tonrangeng River Side (TRS) dan ruang terbuka hijau, yang disertai dengan kawasan kuliner dan itu menjadi wadah bagi masyarakat untuk berusaha. Itu hadir karena bagian dari konsep medical tourism,” paparnya.

BACA: Pangerang Rahim : Taufan Pawe Memiliki Komitmen dan Konsistensi yang Kuat

Dia mengemukakan, pihaknya akan menghadirkan 20 gerobak yang untuk menjadi alat usaha bagi masyarakat setempat, yang sementara ini sudah didesain. Tonrangeng, ujarnya, akan jadi jantung Kota Parepare karena sarat dengan fasilitas umum.

Dia membeberkan, mimpi yang indah yaitu sebuah helikopter ambulance, nantinya akan melayani pasien lintas Provinsi. Karena, tambah dia, rumah sakit tersebut akan menjadi rumah sakit rujukan terbesar di Sulawesi bagian Utara. Untuk SDMnya, lanjutnya, pihaknya kerjasama dengan Kaikokai Medical Centre.

“Semua akan terwujud jika memilih pemimpin yang ingin memajukan Parepare. Masyarakat Tonrangeng seharusnya tidak bisa dipisahkan oleh Taufan Pawe, untuk menjadikan Tonrangeng sebagai salah satu ikon di Parepare,” pungkasnya.

Penulis: Luki Amima

loading...