1 Pembobol Gudang Masih Berkeliaran Sejak Desember 2017

BERBAGI
Salah satu pelaku dugaan pembobol gudang di Parepare, HE (18) ditangkan Tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare, pada Selasa (20/2/2018)/ IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pelaku dugaan pembobolan pintu gudang PT. Viardi Bintang Terang, di Btn. Graha Satelit Kota Parepare, AD, hingga kini masih berkeliaran, hampir dua bulan.

Berdasarkan LP/121/XII/2017/POLDA SULSEL Polres Parepare Sektor Soreang, kejadian bermula pada Jumat (1/12/2017) sekira pukul 02.30 Wita dini hari, pelaku telah membobol gudang.

“Hingga kini, tim masih melakukan perburuan terhadap pelaku atas nama AD yang masih buron dan atas perbuatan pelaku kerugian yang ditaksir mencapai hingga Rp.60,9 juta,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani

Sementara itu, HE (18), diciduk tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare, pada Selasa (20/2/2018) sekira pukul 17.00 Wita, di lokasi persembunyiannya di Jalan Lasiming Kota Parepare.

Di lokasi pencurian, pelaku masuk dengan cara merusak gembok pintu gudang lalu membawa kabur minuman energik M-150 sebanyak 188 dus dan ULTRA milk coklat 200 mil sebanyak 350 dus.

Berdasarkan laporan tersebut, pada Selasa (20/2/2018) sekira pukul 17.00 Wita, dipimpin Kanit Resmob Aiptu Faesal, tim Crime Hunter berhasil mengamankan pelaku di lokasi persembunyiannya di jalan Lasiming kota Parepare.

HE juga telah buron sekitar 1 bulan sejak tindakannya pada akhir tahun 2017 lalu.

Diketahui dalam menjalankan aksinya, pelaku HE (18) bertugas sebagai pemantau situasi, sementara kedua rekannya yang diamankan lebih dulu, Iswan dan Rezaldi bertugas masuk ke dalam gudang dan berhasil membawa kabur barang curiannya

“setelah melakukan aksinya, pelaku dan rekannya lanjut ke hotel Lotus yg berada di kota Parepare untuk beristirahat. Setelah keesokan harinya pelaku pergi untuk menjual barang dari hasil kejahatannya tersebut, kemudian membagi hasil penjualannya,” terang Dicky.

Penulis : Agus Mawan

loading...