Aksinya Sempat Viral, Ibu Penggigit Tangan Polisi Akan Diproses

BERBAGI

KUDUS, SULSELEKSPRES.COM – Viralnya video perbuatan tidak menyenangkan seorang pengendara motor terhadap anggota Satlantas Polres Kudus, pada Kamis (22/2/2018) akhirnya, membuat Satlantas Polres Kudus memproses pelaku.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Kudus, AKP. Eko Rubiyanto, melalui pres release.

Berdasarkan kronologi, Eko menjelaskan sekira Pukul 06.30 Wib, Anggota Satlantas Polres Kudus Briptu Erlangga menilang pengendara SPM Yamaha Mio J Dengan Nomor Polisi K-2899-HR melintas di jalan A. Yani, tanpa menggunakan helm.

Ditempat yang sama, petugas menghentikan dan meminta pengendara menunjukkan surat-surat kelengkapan kendaraan. Namun, pengendara mengaku sedang tidak mengantongi surat-surat

“Alasan STNK dibawa oleh anaknya,” terang Eko.

Atas dasar tersebut, anggotanya kemudian mencabut kunci kontak pengendara tersebut. Saat mencabut kunci kontak, tiba-tiba tangan anggotanya digigit oleh pengendara sebanyak dua kali lalu kabur meninggalkan razia menggunakan motornya.

“Dia mencoba untuk kabur dengan mendorong serta menabrakan kendaraannya ke arah petugas, akhirnya pengendara SPM tersebut dapat dihentikan dengan dibantu anggota yang lainnya,” ungkap Eko.

Selain menggigit tangan anggotanya. Ibu tersebut mengambil uang dari domptenya lalu memukul dada anggotanya sembari melontarkan caci maki.

Atas kejadian tersebut, Eko akan melaporkan pelaku kepada SPKT atas perbuatan tidak menyenangkan dan melawan petugas, selain itu akan memeriksa sejumlah saksi.

Penulis: Agus Mawan

loading...