Bosowa Lepas Appi Demi Kota Makassar

BERBAGI
Chief Executive Officer (CEO) Bosowa Coorporation, Sadikin Aksa dan calon wakil wali kota Andi Rachmatika 'Cicu' Dewi/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Chief Executive Officer (CEO) Bosowa Coorporation, Sadikin Aksa, mengaku masih sangat membutuhkan Munafri Arifuddin (Appi), namun dengan alasan demi Makassar, pihaknya rela melepaskan.

Berpasangan Andi Rachmatika ‘Cicu’ Dewi, Ikin sapaan akrab Sadikin Aksa menilai bahwa Appi memiliki kapasitas untuk memimpin kota Makassar jauh lebih baik.

“Apalagi banyak desakan dari sejumlah pihak, orang tua yang ingin melihat kota Makassar lebih baik lagi,” kata Sadikin Aksa, putra kedua Founder Bosowa Group, Jumat (23/2/2018).

Atas izin Allah, pihaknya percaya Appi yang sudah ditempa dalam keluarga Bosowa dan memiliki andil besar dalam perkembangan dan kemajuan Bosowa hingga sekarang ini juga bisa mengaplikasikan kapasitasnya untuk memajukan Makassar pula.

Dia mengatakan, Appi awalnya memiliki tugas besar untuk memajukan PSM Makassar, namun dalam dua tahun kepemimpinannya Appi bisa membuktikan bahwa ia bisa.

“Sudah empat tahun saya ambil alih PSM dari Pak Aco (Ilham Arif Sirajuddin), saya dan Bosowa punya tanggung jawab membuat PSM lebih baik lagi karena PSM adalah harga diri kita sekaligus kebanggaan kita sebagai warga Makassar dan Sulsel. Dan saya mempercayakan Appi untuk mengurusnya, terbukti setelah Appi masuk banyak perubahan tak hanya prestasi tapi roda manajemen dan komersil PSM berjalan secara profesional,” papar Sadikin.

Selain alasan Appi memiliki kapasitas, Ikin juga mengungkapkan bahwa sebagai putra daerah ia memiliki kebanggaan sebagai orang Makassar.

Tetapi dibalik kebanggaan yang ia bawa, terdapat rasa malu pula di dalamnya.

“Kami bangga sebagai orang Makassar, saya sendiri bangga dengan kota ini dengan potensi dan sumbangsi besar terhadap perkembangan Indonesia dengan hadirnya perusahaan-perusahaan lokal yang berpredikat terbesar di Indonesia dengan tokoh-tokoh nasional yang dilahirkan pula, tetapi kami juga ada malunya, malu melihat kota kita jauh tertinggal dari kota lain,” ungkapnya.

“Dan momen ini kami ingin melihat kota Makassar berbicara di kancah Internasional kedepannya, potensi itu ada jika dipimpin oleh orang-orang yang paham dan berpikir visioner untuk kepentingan bersama dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Sebelumnya, Bosowa Coorporation merayakan hari jadinya yang ke-45, Kamis (22/2/2018).

Perayaan dipusatkan di Kantor PT Bosowa Berlian Motor (BBM), Jl Urip Sumoharjo.

Ratusan karyawan Bosowa dari berbagai anak perusahaan hadir memeriahkan acara.

Hadir pula sejumlah pimpinan utama Bosowa seperti Fouder Bosowa Group, Aksa Mahmud beserta jajaran.

Termasuk Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Appi, Cicu, beserta tim pemenangannya, Ketua DPRD Makassar, Farouk M Beta, yang juga Ketua Tim pemenangan Appi-Cicu beserta legislator Parpol pengusung lainnya.

Usai itu, direksi Bosowa dipimpin Aksa Mahmud memotong tumpeng dan memberikan kepada beberapa pimpinan perusahaan lainnya.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...