Fahri Hamzah Tantang Semua Parpol Tunjukkan Jagoannya di Pilpres

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mantan pengurus DPP PKS, Fahri Hamzah secara gamblang menantang semua partai politik (Parpol) untuk tunjukkan jagoan-jagoannya sebagai bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 2019 nanti.

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan, partai PKS sudah memiliki sosok Anis Matta sebagai calon presiden Indonesia. Bahkan, nama Anis Matta adalah satu-satunya kader PKS yang diinginkan untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia.

BACA: Fahri Hamzah Sentil JK, Jadi Wakil Tidak Maksimal

Oleh karena itu, Fahri Hamzah yang terkenal dengan legislator DPR RI paling kritis ini, menantang semua Parpol untuk menunjukkan nama-nama bakal calon presiden maupun wakil presiden dari partai masing-masing.

Sebab dari 12 Parpol parlemen ditambah Parpol non parlemen 4, hanya 10 Parpol yang memiliki hak untuk mengusung pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 nantinya.

“Saya tantang semua partai politik untuk tunjukkan jagoannya. Ini jagoan kami mana jago kalian,” tegas Fahri Hamzah, dalam orasi politiknya, saat deklarasi relawan muda, Anis Matta sebagai calon Presiden Indonesia, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Jum’at (23/2/2018).

Menurutnya, tujuan mendorong Anis Matta sebagai calon orang nomor satu di Indonesia, bukan karena hanya sekedar ingin berkuasa saja. Namun kita tidak mau hanya sekedar mendapatkan jabatan saja.

“Tapi kita mau pemimpin Indonesia yang mampu mengibarkan bindera Indonesia, menyelesaikan masalah bangsa, berkontribusi kepada dunia, itu yang kita mau,” harap Fahri Hamzah.

“Kalau hanya sekedar mendapat jabatan saya kira ustaz Anis gak mau, saya juga gak mau. Saya sudah bilang akan pensiun dari legislatif karena saya ingin fokus pada 2019 dengan orang yang berjodoh dengan negara kita, dengan bangsa kita,” pungkas Fahri Hamzah.

Penulis: Abdul Latif

loading...