Pilkada Bantaeng, Warga Parope Keluhkan Tak Punya Sekolah

BERBAGI
Calon Bupati Bantaeng Ilham Azikin berinteraksi dengan warga Eremerasa/ IST

BANTAENG, SULSELEKSPRES.COM – Warga Kampung Parope, Desa Mamampang, Kecamatan Eremerasa, menyampaikan aspirasinya kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH).

Salah satunya adalah, warga hingga saat ini tidak memiliki Sekolah. Tokoh masyarakat Kampung Parope, Haji Amiruddin mengatakan, ada banyak masalah di kampung itu yang tak pernah kunjung selesai, termasuk Masjid.

“Kalau memang Pak Ilham terpilih dan berniat membangun masjid atau sekolah di kampung ini, saya siap hibahkan lahan saya untuk dijadikan masjid atau sekolah,” kata Amiruddin.

Dia mengaku kampung ini bisa dikatakan sebagai kampung termiskin di Bantaeng. Banyak penduduknya yang mencari kerja. Bahkan ada beberapa penduduk yang harus berhadapan masalah hukum setelah menjadi tenaga kerja ilegal di Malaysia.

“Karena tidak ada uangnya untuk cari kerja, terpaksa menjadi TKI ilegal, kedapatan di Malaysia, sekarang sudah di tahan,” jelas dia.

Dia sangat berharap, pasangan IlhamSAH bisa membuka lapangan kerja seluas mungkin. Jika lapangan kerja terbuka, maka akan mereka yang menjadi TKI bisa kembali pulang ke Bantaeng.

“Ini mi kasihan yang sangat kami butuhkan di kampung ini,” jelas dia.

Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, pembukaan lapangan kerja adalah salah satu program unggulannya. Program itu akan dilakukan dengan model bantuan permodalan yang berbasis dusun dan RW.

“Dengan begitu maka akan muncul banyak usaha berbasis rumah tangga dari dusun dan RW. Ini adalah kontrak politik kami. Kami punya kewajiban untuk melaksanakan program ini,” kata dia.

Selain di kampung Parope, Ilham Azikin juga melakukan kampanye di kampung Pocci Buttayya. Di sini, Ilham Azikin berbaur dengan ratusan warga di kampung itu. Warga bahkan beramai-ramai bernyanyi bersama Ilham Azikin. Selain berkampanye, Ilham Azikin juga menemui sejumlah tokoh masyarakat di kampung itu.

Ilham Azikin juga meminta warga di kampung itu untuk tidak menjelek-jelekkan kandidat lain.

“Mungkin selama masa kampanye ini, ada teman-teman yang mengusik kita dengan mengungkit kejelekan kita. Saya berharap itu dibalas dengan senyuman,” jelas dia.

Usai kampanye, Ilham Azikin mengunjungi satu per satu rumah tokoh masyarakat di daerah itu. Salah satunya adalah Sangkala Rabai.

Sangkala Rabai menyatakan akan mendukung pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) di Pilkada Bantaeng. Dia bahkan berjanji akan menghadiri kampanye akbar pasangan bernomor urut tiga ini.

“Saya doakan ki terpilih. Insyaallah, saya juga akan hadir di kampanye akbar nanti,” kata Sangkala Rabai.

loading...