10 Tahun Bersama, Agus Yakin SYL Netral di Pilgub

BERBAGI
Agus Arifin Nu'mang dan Syahrul Yasdin Limpo/Int

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, meyakini netralitas Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Agus mengatakan, SYL sangat mengetahui bahwa di antara kandidat lain, Agus merupakan sosok yang paling memahami pembangunan di Sulawesi Selatan, karena telah mendampinginya selama 10 tahun.

Baca: Agus Arifin Nu’mang: Pribadi Pekerja Keras Dalam Diam

Terlebih SYL merupakan figur yang memiliki komitmen, dan pernah menyatakan akan bersikap netral pada pilkada. “Sampai sekarang saya masih sering ketemu SYL. Terakhir di HUT Pinrang. Sampai saat ini beliau masih pada posisi netral dan saya yakin beliau punya komitmen itu,” paparnya, Sabtu (24/2/2018).

Agus menegaskan, dirinya ber positive thinking pada SYL. Apalagi dia telah bersinergi dengan SYL dalam membangun Sulsel selama 10 tahun.

Baca: Soal PPP, Agus: Orang Sehat Akan Ikut Perintah Partai

Bahkan saat pasangan kepala daerah lain berpisah setelah satu periode kepemimpinan, Agus masih tetap setia mendampingi SYL hingga akhir periode kedua.

Saat ditanya tentang rahasianya menjaga harmonisasi selama 2 periode, Agus mengaku dirinya hanya melaksanakan tugas sebagai wakil gubernur, sesuai dengan aturan yang ada.

“Memaknai posisi wakil, fungsinya hanya mendukung gubernur. Jadi tugas kita membantu. Jika ada wakil yang ingin melebihi tugasnya sebagaimana yang diatur dalam UU, maka itulah awal perpecahan,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...