Ditangan Taufan Pawe, RSUD Andi Makkasau Alami Kemajuan

BERBAGI
Calon Wali Kota Parepare Taufan Pawe, saat menyampaikan orasi politik di hadapan peserta kampanye, di Jalan Mattirotasi, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sabtu (24/02/2018)/Luki Amima.

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, telah menunjukkan kemajuan yang sangat pesat sejak Parepare dinahkodai Taufan Pawe selama menjadi Wali Kota.

Taufan mengatakan, RSUD kini dilengkapi dengan fasilitas dan peralatan canggih, yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terhadap pelayanan dasar khususnya dalam bidang kesehatan. Hal itu, kata dia, sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap masyarakat.

Dia menjelaskan, beberapa alat canggih yang dihadirkan salah satu yaitu Computerized Tomography Scanner (CT Scan). Alat tersebut, jelasnya, untuk mendeteksi penyakit yang ada di dalam tubuh manusia, dari ujung kaki hingga ujung kepala. Sehingga, katanya, meminimalisir kemungkinan masyarakat untuk dirujuk ke Makassar.

Selain itu, katanya, di RSUD kini dilengkapi dengan Cardiac Centre yang khusus memberikan pelayanan terkait penyakit jantung. Bahkan, bebernya, pihak rumah sakit telah menyiapkan dua dokter ahli jantung yang telah menempuh pendidikan di Jepang.

Selanjurnya, tambah dia, yaitu pelayanan Hemodialisa atau yang lebih dikenal dengan cuci darah, dengan menggunakan alat canggih dari Kaikokai Medical Centre Jepang. Dengan alat tersebut, terang dia, harapan hidup pasien bisa lebih meningkat, dan tetap dapat beraktivitas seperti biasanya, serta melakukan olahraga tertentu.

“Kesehatan merupakan hak dasar dan pelayanan dasar kepada masyarakat, yang harus diberikan secara maksimal, dan dinikmati pelayanannya,” pungkasnya.

 

Penulis: Luki Amima

loading...