Pengamat: Program Milik Pasangan Iksan-Paris di Jeneponto Kurang Tepat

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Program milik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar-Paris Yasin (Iksan-Paris) kurang tetap sebagai program milik incumbent.

Pengamat Komunikasi Politik, Arqam Azikin mengatakan, harusnya program milik pasangan Iksan-Paris menempatkan bahasa-bahasa yang sangat sesuai dengan bahasa politik yang mampu dipahami oleh masyarakat Jeneponto.

Apalagi katanya, seperti pengadaan aspal jalan 500 kilo meter, perbaikan rumah sakit, pengembangan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Jeneponto.

“Nah itu semua tidak sesuai secara bahasa. Harusnya memberikan bahasa yang mampu dipahami masyarakat Jeneponto,” ungkap Arqam Azikin, saat menjadi menjadi narasumber, di Warkop 115, Jalan Toddopuli Makassar, Sabtu (24/2/2018).

Menurut, alumni Universitas Muhammad Makassar (Umismuh) itu, kenapa penempatan bahasanya perbaikan jalan secara umum, pengadaan sejumlah alat kesehatan yang canggih seperti alat Ct Scan, pengadaan alat operasi yang canggih seperti yang ada di Kota Makassar.

“Nah nanti kan kalau sudah ada alat yang seperti itu, masyarakat Jeneponto tidak perlu lagi ke Makassar, karena sudah ada rumah sakit di Jeneponto,” jelasnya.

Begitu pula, dengan pengembangan SDM di Jeneponto, apakah pengembangan anak SD, SMP, SMA dan Mahasiswa.

“Kalau anak SD atau madrasah iya harus punya target seperti semua anak SD harus punya nilai di atas rata-rata. Nah kalau demikian harusnya pasangan Iksan-Paris memaparkan bahwa akan mencetak mahasiswa dan pelajar. Itu yang lebih cocok secara bahasa,” pungkasnya

Penulis: Abdul Latif

loading...