Satu Bulan DPO, 1 Pelaku Penganiayaan Dihadiahi Timah Panas

BERBAGI
Tiga pelaku dugaan penganiayaan yang sempat DPO satu bulan/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sebulan berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO), tiga pelaku dugaan penganiayaan dihantam timah panas oleh petugas saat berusaha melarikan diri, Sabtu (24/2/2018) pukul 02.30 Wita, di tempat persembunyiannya, di Jalan Mappaodang, Makassar.

Ketiga pelaku tersebut yakni, Illang (23), Rian (19), dan GO (15), sementara tujuh lainnya masih dalam pengejaran oleh pihak kepolisian.

Dari keterangan Panit II Timsus Polsek Rappocini, Ipda Nurtjahyana, ketiganya mengakui keterlibatannya dalam tindak penganiayaan kepada korban atas nama MD pada Januari lalu.

Petugas bersama salah seorang pelaku mencari tempat persembunyian temannya yang lain. Illang berusaha kabur dengan merontah dan melakukan perlawanan terhadap petugas. Akibatnya, kaki kanannya tertembus oleh timah panas petugas.

“Selanjutnya pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapatkan medis setelah selesai pelaku dibawa ke Polsek Rappocini guna penyelidikan/penyidikan lebih lanjut.”ungkap Nurtjahyana.

“Rian ikut serta mengejar korban kemudian GO ikut menganiaya dengan melemparkan batu ke arah korban dan mengenai wajah, sehingga korban terjatuh lalu pelaku lain diantaranya yakni Illang ikut menganiaya dengan menggunakan parang,” ungkap Nurtjahyana.

Ia menambahkan, akibat tindak penganiayaan, korban mengalami luka memar dan bengkak akibat hantaman benda tumpul, dan luka berdarah pada bagian muka dan tubuh. Selain itu, ditubuh MD terdapat luka sayatan parang dari pelaku penganiaya.

Penulis : Agus Mawan

loading...