Sindir IYL, Jubir NH: Bisa Saja Tidak Tahu Ceramah

BERBAGI
Jubir NH-Aziz, Muhammad Risman Pasigai

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Massifnya pemberitaan penolakan calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) memberikan pengarahan di Masjid memantik reaksi dari kandidat lain.

Juru bicara Nurdin Halid (NH), Risman Pasigai mengatakan, penolakan kandidat memberikan pengarahan dalam rumah ibadah bisa jadi bukan semata karena alasan politis. Melainkan dengan alasan karena tidak tahu atau tidak biasa menjadi penceramah.

Baca: Nurdin Halid Rancang Program Masjid, IYL Tolak Politisasi Tempat Ibadah

“Kalau ada calon yang di minta ceramah oleh jama,ah di masjid dan menolak belum tentu karena alasan politis, karena bisa saja tidak tahu atau tidak biasa ceramah di masjid,” ujar Risman yang dikenal sebagai mantan aktivis salah satu organisasi Islam melalui WhatsAppnya kepada Sulselekspres.com, Sabtu (24/2/2018).

Risman menilai, ada berbeda calon pemimpin religius dengan yang tidak. Sebab pemimpin yang religius sama sekali tidak pernah menolak permintaan jama’ah untuk berceramah.

Baca: Diberi Kesempatan “Kampanye” di Masjid, IYL Justru Menolak

Baca: Menilik Aziz Kahar Mudzakkar, Dua Kali Tumbang Lawan Klan Yasin Limpo

“Beda memang pemimpin religius dan bukan,” singkat Jubir dari pasangan calon yang mengusung tagline Nasional-Religius tersebut.

Sekedar diketahui, Usai menjalani Shalat Jumat di Masjid Jabal Nur, Bontoa, Parangloe, Makassar, panitia masjid dan jamaah setempat sepakat untuk memberi kesempatan kepada pasangan Andi Mudzakkar (Cakka) itu memberi sambutan atau pengarahan. Namun IYL secara halus menolak dengan alasan telah berkomitmen tidak menjadikan Masjid untuk kegiatan politik.

Penulis: Abdul Latif

loading...