Wahid Thahir Kumpulkan Kakanwil Kemenag Se-Indonesia di Pekanbaru

BERBAGI

PEKANBARU, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Forum Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi se-Indonesia yang saat ini diketuai oleh Kakanwil Kemenag Sulsel, Wahid Tahir, mengumpulkan Kepala Kemenag se-Indonesia di Pekanbaru, Riau, Jumat, (23/2/2018)

Abd. Wahid Tahir, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Kakanwil yang masih memperlihatkan komitmen penuhnya pada Eksistensi dan attensinya terhadap Forum ini, dan secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Riau yang bersedia menjadi shohibul bait (tuan rumah) pelaksanaan Kegiatan ini.

“Keberadaan Forum Kakanwil Kemenag Provinsi Se-Indonesia ini bukan semata mata wadah paguyuban para Kakanwil, akan tetapi dari Forum ini sangat diharapkan mampu melahirkan dan mengkonsolidasikan gagasan serta ide dalam membantu mewujudkan visi dan misi Kementerian Agama di seluruh wilayahnya dengan penuh komitmen dan kebersamaan,” ujar dia.

Selain itu, lanjut Tahir, forum ini juga diharapkan mampu menjawab semua tantangan dan masalah yang dihadapi oleh Kementerian Agama utamanya bagi kemaslahatan umat.

Sementara itu, Sekjen Kemenag RI H. Nur Syam, dalam arahannya membahas sejumlah hal yang penting termasuk hasil pemeriksaan BPK RI yang sudah dilaksanakan baru- baru ini, dimana harapannya dari hasil pemeriksaan tersebut Kementerian Agama bisa mempertahankan perolehan opini dari BPK RI dengan Pencapaian WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) sebagaimana tahun tahun sebelumnya.

“Karena bagi Kementerian Agama, Opini WTP itu merupakan Harga Mati, dan ini merupakan tugas bersama kita semua untuk mencapai dan mempertahankannya,” tegas Nur

loading...