Appi Tampung Saran dan Keluhan Pedagang Pasar Butung

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Wali Kota Makassar, Munafri ‘Appi’ Arifuddin didampingi istri tercinta, Melinda Aksa. Blusukan ke Pasar Butung Makassar, Minggu (25/2/2018).

Lebih dari dua jam Appi berkeliling dan menyapa para pengunjung maupun pedagang yang memadati pusat grosir terbesar di Indonesia timur itu.

Bahkan Appi yang juga CEO PSM Makassar, berbelanja disalah satu kios penjualan baju muslim dan perlengkapan lainnya. Appi membeli dua peci (topi muslim).

Dalam kesempatan itu, Appi juga berdialog dengan para pedagang. Mendengar keluhan kondisi pasar Butung maupun masukan agar pasar Butung mampu bertahan dengan perkembangan tekhnologi belanja pakaian saat ini.

“Beberapa tahun terakhir pembeli sepi, mungkin karena kondisi kurang nyaman,” kata Muhammad Yunus, salah satu pedagang.

Appi sendiri cukup mengapresiasi pedagang yang tetap berjualan di Pasar Butung, terlebih saat ini beberapa pedagang mulai menjajakan produksi asli Sulawesi Selatan.

“Ada banyak keluhan pedagang tadi, tapi satu hal yang harus didorong bahwa sudah banyak pedagang tak hanya ambil barang dari luar tetapi sudah ada yang menjual barang produksi lokal dan ini harus didorong terus,” papar Appi.

Ketua Tarung Derajat Sulawesi Selatan itu juga menyampaikan bahwa dirinya tak hanya kali ini berkunjung ke Pasar Butung.

“Saya sering ke sini (Pasar Butung) belanja, tapi kali ini sambutan warga pembeli maupun pedagang luar biasa,” kata Appi.

Ia pun menjadi buruan warga untuk sekedar bersalaman dan berfoto bersama.

Appi diketahui maju sebagai Calon Wali Kota berpasangan dengan Rachmatika ‘Cicu’ Dewi sebagai Calon Wakil Wali Kota.

Appi-Cicu pada Pilwali 2018 ini diusung 10 Partai Politik yakni Golkar, Nasdem, Gerindra, PDIP, PKS, PAN, PBB, PPP, Hanura dan PKPI.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...