Coba Kabur, Pelaku Pembobol Rumah Dihadiahi Timah Panas

BERBAGI
Foto: pelaku terduga pembobol rumah disejumlah titik berhasil diamankan Timsus Polda Sulsel, pada Sabtu (24/2/2018) pukul 22.30 Wita/IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dua pelaku terduga pembobol rumah disejumlah titik berhasil diamankan Timsus Polda Sulsel, pada Sabtu (24/2/2018) pukul 22.30 Wita, di indekos milik pelaku, di jalan Dg. Tata I, Makassar.

Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, penangkapan kedua pelaku atas nama Tahir (27) dan Aldi (22) ini berawal dari hasil penyelidikan oleh tim dan berhasil mengantongi informasi terkait lokasi salah satu tersangka.

Baca: Dugaan Pencurian, 10 Remaja Parepare Mendekam di Sel

 “diperoleh informasi dari informan bahwa salah satu tersangka Tahir berada di rumah kost istrinya di jln. Dg. TATA I , kemudian personil bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap tersangka”ungkap Dicky.

Dicky menambahkan, bahwa disaat penangkapan dan setelah tim melakukan pengembangan. Tim menemukan informasi pelaku lainnya, dan segera menuju ke lokasi penunjukan untuk melakukan penangkapan.

“tim melakukan pengembangan kerumah Lewa, namun lelaki tersebut berhasil melarikan diri. Namun tersangka tsk Aldi berhasil diamankan di jalan Bontoduri, kemudian Tersangka di bawa ke posko timsus Polda Sulsel.”jelasnya.

Selain itu Dicky menjelaskan, kedua pelaku mengaku telah melakukan aksinya di enam rumah dengan cara masuk melalui jendela rumah targetnya.

Dihadapan petugas, pelaku telah menggasak isi rumah di Jalan Kima dan Jalan Tamangapa Raya bersama satu rekannya yang hingga kini masih berstatus DPO.

Namun, Saat kedua pelaku digiring ke Polsek, pelaku berusaha mengelabuhi petugas dengan melarikan diri. Akibatnya petugas melumpuhkan pelaku, setelah melakukan temabakkan peringatan.

“sehingga personil melakukan Tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan dengan melakukan tembakan ke arah kaki kanan tersangka sebanyak dua kali, Selanjutnya tersangka di bawa ke rumah sakit bhayangkara makassar untuk mendapat perawatan.”tutup Dicky.

Hingga saat ini, pelaku atas nama Tahir masih menjalani proses penyidikan di Polsek Manggala, sementara Aldi di Polsek Rappocini.

Penulis : Agus Mawan

loading...