Ini Alasan Tokoh Agama dan Warga di Makassar Dukung IYL-Cakka

BERBAGI

 

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Keberhasilan IYL menerapkan pendidikan gratis di Gowa, bukan hanya diakui oleh warga di kabupaten ini. Tapi tokoh masyarakat dan pemuka agama yang berdomisili di daerah lain, ikut merasakan dampaknya. Salah satunya diutarakan, tokoh masyarakat Bontoa, Keluruhan Parangloe, Kecamatan Tamalanrea Makassar, Ustas Patahuddin.

Imam Masjid di kelurahan ini, mengaku banyak tahu terobosan program IYL saat dirinya menjadi sopir taxi yang banyak beroperasi di Gowa. “Saya dulu sopir taxi. Dan sering beroperasi di Gowa. Dari situ saya banyak tahu bagaimana perhatian Pak Ichsan terhadap rakyatnya,” sebut Patahuddin saat bersilaturahmi dengan IYL, Jumat (23/2/2018).

Bukan hanya itu, pendidikan gratis yang di daerah lain masih sering dijumpai ada pungutan, sejak dulu tak berlaku lagi di Gowa. “Saya punya keluarga tinggal di Gowa. Dan mereka benar-benar merasakan tidak ada pungutan. Kenapa, karena beberapa keponakan saya itu sekolah di sana,” tambahnya.

Atas alasan itu pulalah, ia menyatakan dukungan, sekaligus siap menyosialisasikan pasangan Andi Mudzakkar (Cakka) ini, baik ke keluarganya, maupun ke masyarakat di Bontoe. Apalagi, ia juga adalah Ketua RW di kelurahan tersebut.

“Insya Allah Pak, kami tidak akan mempermalukan bapak di sini. Orang seperti bapak harus diberi kesempatan memimpin Sulsel,” katanya yang di akhir pertemuan ikut melakukan Salam Punggawa 4 jari bareng IYL.

Bukan hanya Patahuddin, tokoh masyarakat lainnya di Bontoa, yakni Haji Muchtar juga memberi dukungan ke pasangan IYL-Cakka. Penegasan sikapnya disampaikan saat menerima kunjungan adik kandung Syahrul Yasin Limpo, gubernur Sulsel itu.

Selain Ustas Patahuddin dan Haji Muchtar, tokoh di Parangloe, Abu Bakar juga tak mau ketinggalan memberi dukungan. Saat dijenguk IYL di kediaman pribadinya, ia berkomitmen untuk menyolidkan warga dan rumpun keluarganya.

“Insya Allah Pak, secepatnya kita bergerak menyosialisasikan Pak Ichsan dan Pak Danny Pomanto. Doakan saya lekas sembuh,” papar Abu Bakar yang selama beberapa pekan terbaring sakit.

 

Penulis: Muhammad Adlan

loading...