Tampil Agresif, Juku Eja Pesta Gol Di Mattoanging Saat Lawan PSAD

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Laga Uji Coba PSM Makassar Vs PSAD di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (25/2/2018), berkahir dengan Skor 7-0 atas Kemengan Juku Eja.

Gol PSM Makassar masing-masing dicetak oleh M Rahmat (2),(15), Arsyad Yusgiantoro (16),(20), Willjan Pluim (32), Mark Klok (81), dan Saldi.

Babak pertama baru berusia 2 menit, winger M Rahmat berhasil menggetarkan jaring gawang tim tamu setelah memanfaatkan umpan matang gelandang Marc Anthony Klok. Namun, gol pembuka itu harus dibayar dengan ditarik keluarnya striker Guy Junior karena cedera dan digantikan Hendra Wijaya.

Tampil mendominasi sejak menit awal membuat anak asuh Robert Rene Alberts kian percaya diri. Pada menit ke-14, striker muda Arysad Yusgiantoro menambah keunggulan PSM. Lagi-lagi, umpan matang datang dari Klok. Satu menit berjalan, pada menit ke-15, M Rahmat kembali menambah golnya. Begitu juga dengan Arsyad yang kembali melesakkan gol pada menit 18.

Beberapa menit sebelum jeda babak pertama, sang kreator lapangan tengah Wiljan Pluim ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32. Sayangnya sebelum jeda babak pertama, Pluim harus keluar lebih dahulu karena cedera dan diganti dengan Hasyim Kipuw.

Memasuki babak kedua, Robert Alberts menerapkan strategi baru dengan menarik Rizky Pellu dan digantikan dengan Rasyid Bakri. Steven Paulle yang menjadi tandem Al Hadji di lini belakang juga ditarik keluar dan diganti dengan Abdul Rahman. Begitupun dengan Zulkifli Syukur yang ditarik dan digantikan dengan bek kanan muda Wasyiat Hasbullah.

Lini depan tak luput dari rotasi Robert Alberts. Arsyad dan M Rahmat ditarik keluar dan digantikan dengan pemain muda Saldi dan Ahmad Hariajiz Muin.

Penampilan impresif tuan rumah semakin menggebu. Serangan demi serangan dibangun Juku Eja. Tampil begitu mendominasi, membuat PSAD cukup kewalahan. Beberapa kali serangan yang coba dibangun tim tamu, hanya sebatas pada garis tengah lapangan. Karena mampu dipatahkan para pemain PSM.

Klok akhirnya bisa ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan peluang tendangan bebas dari luar kota penalti pada menit ke-81. Sebelum peluit panjang dibunyikan, Saldi ikut menambah gol pada menit akhir. PSM menang telak atas PSAD dengan skor 7-0.

. Galeri foto Ujicoba PSM Makassar vs PSAD. #EwakoPSM #psmmakassar

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar) on

Kemenangan ini akan menjadi bahan evaluasi Robert Alberts dalam menerapkan susunan pemain inti jelang turnamen pramusim Trofeo Battle of Borneo di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (3/3) mendatang.

loading...