Wujudkan Makassar Sehat, Appi-Cicu Serukan Warga Berolahraga

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Walikota Makassar nomor urut 1, Munafri Arifuddin meluncurkan program Makassar Sehat, Minggu (25/2/2018) di Menara Bosowa, Jl Jenderal Sudirman.

Appi, bersama istri, Melinda Aksa meluncurkan program tersebut disela donor darah yang digelar komunitas lari asuhannya, Bosowa Runners.

Appi mengatakan, program Makassar Sehat adalah wujud dari Makassar Untuk Kita yang juga terdapat didalamnya adalah Makassar Bersih.

Makassar Sehat adalah gerakan untuk mengajak warga Makassar berolahraga lari atau senam yang akan rutin digelar oleh Bosowa Runners.

“Intinya mengajak masyarakat Makassar untuk hidup sehat dengan menjadikan olahraga adalah kebiasaan, bukan cuma selingan di hari libur. Kita lebih baik mencegah daripada mengobati dan salah satu caranya adalah berolahraga,” ujar Appi yang juga pendiri komunitas Bosowa Runners ini.

Makassar Sehat akan digelar setiap Minggu di area car free day (CFD) Jl Jenderal Sudirman Makassar. Warga Makassar dapat bergabung di untuk berolahraga senam atau lari, di area CFD tersebut.

Ketua Bosowa Runners, Mute Amri berharap gerakan Makassar Sehat dapat mendukung program Makassar Untuk Kita secara penuh.

Pihaknya bangga dapat menjadi bagian dari program Munafri yang secara langsung menyentuh masyarakat.

Mute menambahkan, bagi masyarakat yang ingin berlari atau senam di area CFD Sudirman dapat bergabung langsung di posko Makassar Sehat, depan Novotel Grand Shayla tanpa dipungut biaya.

Penulis: Muhammad Adlan

 

loading...