ASN Salam 2 Jari, Tim Hukum PAMMASE: Jangan Lecehkan Aturan

BERBAGI
Beredar foto ASN salam dua jari di samping Sekda Wajo/ IST

SENGKANG, SULSELEKSPRES.COM – Tim Hukum Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE), prihatin dengan perilaku beredarnya sebuah foto, yang diduga dilakukan oleh Aparat Sipil Negara (ASN), di Kabupaten Wajo.

Pasalnya, foto salam dua jari yang ditengarai sebagai simbol keberpihakan ke pasangan Baso Rahmanuddin-Anwar Sadat (Barakka). Bahkan, dalam foto tersebut, dilakukan disamping Sekda Kabupaten Wajo. Latar belakang spanduk yang bertuliskan pelantikan sekda dan pejabat

“Kalau ini fakta, artinya seakan-akan hukum tidak dihormati. Seakan-akan pula para penegak hukum tidak ditakuti,” ucap salah satu Tim Hukum PAMMASE, Azis Pangeran, melalui rilis yang diterima Sulselekspres.com, Senin (26/2/2018).

Sebagai orang yang belajar hukum, Aziz berharap mereka ASN ingat sumpah jabatan kepada Tuhan Maha Esa, hormati negara, hormati hukum, hormati penegak hukum.

Ia mengaku khawatir bila ini terus terjadi dan dibiarkan menjadi “tontonan” warga. Diperlukan tindakan cepat.

“Potret semacam ini bisa membuat kegaduhan politik. Ingat, Sulsel adalah tuan rumah deklarasi Pilkada Damai Nasional,” tegas Azis.

Bagi PAMMASE, pilkada harus berlangsung tidak dalam suasana mencekam tapi bahagia, menyenangkan, bebas, damai, jujur dan adil.

“Mari bersama mewariskan pilkada yang bersih dan santun tanpa ada pelanggaran hukum,” pungkas Azis.

Penulis: Abdul Latif

loading...