IYL Rangkul Eks Ketua Golkar Takalar dan Boyong Tiga Pimpinan Parpol

BERBAGI
Kampanye dialogis IYL di Takalar/ IST

TAKALAR, SULSELEKSPRES.COM – Sepak terjang Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL), tidak main- main. Terutama dalam hal menggerogoti kekuatan Nurdin Halid (NH) dengan kekuatan Golkarnya.

Beberapa bulan terakhir, IYL selalu memamerkan kedekatannya dengan kader Golkar, termasuk Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi, meski hanya dalam acara pernikahan anak Kadinkes Sulsel. Kini IYL merangkul eks Eks Ketua DPD II Golkar Takalar, Ibrahim Natsir Ibrahim alias Nojeng, sebagai salah satu upaya menarik suara dan massa di kabupaten yang bertetangga dengan Gowa tersebut.

Pasangan Andi Mudzakkar ini dijadwalkan di beberapa lokasi di Takalar, akan melanjutkan kampanye dialogisnya, Senin (26/2/2018).

Selain menggandeng Nojeng, IYL juga membawa serta Yakni Ketua DPW PPP Sulsel Muhammad Aras. Padahal, PPP diketahui mendukung pasangan nomor urut Dua, Agus- TBL.

Baca: IYL Terus Gerogoti Kekuatan Nurdin Halid di Golkar

Baca: NH: Golkar Tak Terpengaruh Upaya Memecah Kader

Baca: Diacara Nikahan, IYL dan Fahsar Sempat Bisik-bisik

Di kampanye kali ini, Ichsan didampingi para elit partai pendukung, seperti Demokrat dan dua partai non parlemen yakni Berkarya dan Perindo.

Tiga partai langsung menurunkan ketua provinsinya mendampingi Ichsan. Ketua Partai Berkarya Sulsel Patabai Pabokori dan Ketua Perindo Sulsel Sanusi Ramadan. Di rombongan IYL, beberapa pengurus DPW PPP serta Perindo juga ikut serta.

Kampanye dialogis Ichsan di Takalar diawali dengan berkunjung ke rumah salah satu tokoh masyarakat setempat, Jumakka Dg Lawa. Calon Gubernur Sulsel nomor urut 4 ini disambut hangat tuan rumah.

Antusiasme warga sekitar pun tak terbendung. Tahu ada Sang Punggawa datang, mereka pun ikut menyambut sosok merakyat ini.

Sebelumnya Ichsan juga sempat singgah sarapan di Warung Coto Palleko. Mantan Bupati Gowa dua periode ini langsung jadi rebutan pengunjung warung coto itu untuk berfoto. Ada juga yang mengajak bersalaman. Tanpa risih, pemilik nomor urut 4 di Pilgub Sulsel itu meladeni ajakan foto dan salaman itu.

“Appakabaji untuk Sulsel. Insyaa Allah Pak Ichsan jadi gubernur,” tutur salah satu pengunjung warung coto usai foto dengan pose Salam Punggawa.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...