Jelang Putusan Sengketa Pilwali, 2 Unit Mobil Jibom Disiagakan

BERBAGI
Dua unit mobil penjinak bom (Jibom) disiagakan jelang Pembacaan hasil sidang sengketa Pilkada makassar, Senin (26/2/2018)/ SULSELEKSPRES.COM/ AGUS MAWAN

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Jelang pembacaan hasil sidang sengketa Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar, unsur kepolisian melakukan penjagaan yang ketat di depan gedung PKK, sekretariat Panwaslu, Jalan Toddopuli, Makassar.

Pembacaan hasil sidang pada Senin (26/2/2018) rencananya pada pukul 10.00 Wita. Hal ini pula yang membuat personil kepolisian hingga dua unit Mobil Penjinak Bom (Jibom) Polda Sulsel, diturunkan dalam mengantisipasi gesekan antar kedua kubu dan menyiagakan jika terjadi hal yang tidak diinginkan, juga disiagakan di sekitar lokasi, termasuk memasakang pagar berduri.

Dari pukul 09.00 Wita, di sepanjang ruas jalan sekitar gedung PKK ini, sudah dipadati oleh massa pendukung kedua paslon.

Selain itu, menjelang pembacaan, suasana di luar gedung PKK masih diwarnai teriakan dari massa pendukung kedua paslon yang meneriakkan nomor jagoan mereka yang maju di Pilwali hingga saling ejek antar keduanya.

Di sela teriakan massa pendukung, Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait mengimbau kepada kedua kubu untuk tetap saling menjaga kekondusifan, agar pembacaan yang dijadwalkan hari ini berjalan dengan lancar.

“Untuk kedua kubu jangan bercambur di satu tempat, usahakan pisah” himbau Hotman.

Hingga kini, kedua massa pendukung paslon masih menjaga kondusif.

Penulis : Agus Mawan

loading...