Legislator H Muslim Salam Sebarkan Produk Hukum Pendidikan di Desa Baruga

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Legislator DPRD Sulsel asal fraksi NasDem, H Muslim Salam melakukan kegiatan penyebarluasan Produk Hukum Daerah Prov. Sulsel terkait Perda no 2 tahun 2017 tentang wajib belajar pendidikan menengah di laksanakan di Desa Baruga, Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros. Senin (26/2/2018).

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan warga, H Muslim Salam memaparkan tentang beberapa pasala dan evaluasi pasal dari Perda tentang wajib belajar pendidikan menengah, diantaranya: Evalusi terhadap pasal 10 Perda wajib belajar pendidikan menengah, jaminan wajib belajar pendidikan menengah dan persan serta masyarakat terhadap perda tersebut.

BACA: Legislator Muslim Salam Bahas Wajar Pendidikan Menengah di Barru

Dalam Pasal 10 tersebut dikatakannya beberapa ayat sebagai point penting yakni bahwa Pemerintah Daerah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Wajib Belajar Pendidikan Menengah. Evaluasi pelaksanaan Wajib Belajar Pendidikan Menengah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan secara berkala sekali dalam setiap semester.

Evaluasi terhadap pelaksanaan Wajib Belajar Pendidikan Menengah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2) paling sedikit meliputi: a. tingkat pencapaian Pendidikan; b. peserta Pendidikan; dan c. hasil belajar peserta didik.

Serta, ketentuan lebih lanjut mengenai tata cara pelaksanaan evaluasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) sampai dengan ayat (3) diatur dalam Peraturan Gubernur.

Arul selaku warga Kabupaten Maros sangat mengapresiasi kehadiran Legislator NasDem H Muslim Salam di wilayah tersebut. Menurutnya, dengan turunnya Anggota dewan Provinsi Sulsel H.Muslim Salam, masyarakat di Desa Baruga, Kecamtan Bantimurung bisa mengetahui Perda- Perda apa saja yang dihasilkan oleh DPRD Prov Sulsel.

“Apalagi ini mnyangkut perihal pendidikan, merupakan usaha dalam rangka meningkatkan perluasan kesempatan wajib belajar dan memperoleh pendidikan minimal sampai pada jenjang pendidikan menengah,”ungkapnya.

Diketahui, kegiatan penyebar luasan Prodak Hukum Prov. Sulsel digelar selama dua hari yakni Senin-Rabu (26-28/2/2018)

Penyebar luasan prodak hukum ini sebelumnya dilakukan di Desa Moncong Loe, Kabupaten Maros sembari dilakukan dialog dan bertatap muka denga warga Moncong Loe Lappara.(*)

loading...