Pasar Sumpang Minangae Segera Difungsikan

BERBAGI
Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Amir Sabbi/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Amir Sabbi mengatakan, progres pembangunan Pasar Sumpang Minangae telah mencapai 100 persen. Rencananya, kata dia, pasar tersebut mulai digunakan oleh para pedagang pekan depan.

Dia menjelaskan, saat ini yang dilakukan yaitu pemasangan instalasi listrik. Selanjutnya, katanya, tinggal pemilik kios yang menandatangani berita acara pemasangan listrik atas nama perorangan.

BACA: Lutfie Natsir Hadiri Pengukuhan Pjs Jeneponto

“Itu khusus untuk kios di luar sebanyak 20 unit, di dalam sebanyak 200 yang ditandatangani oleh Dinas Perdagangan,” katanya, Senin (26/02/2018).

Dia mengemukakan, di dalam pasar juga pengaturan kios juga telah tertata dan tertib sesuai dengan jenis-jenis jualan. Untuk parkir, jelasnya, masyarakat diminta untuk parkir di dalam area pasar dan bukan parkir di jalan.

“Idealnya dikelola oleh Dishub, namun berdasarkan studi banding Pasar Sindu di Bali, parkir dikelola oleh Dinas Peradangan. Supaya meringankan pembayaran bagi pedagang, dan efektivitas pengelolaan lainnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan berfungsinya pasar tersebut, pihaknya optimis target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2018 ini, bisa tercapai.

Penulis: Luki Amima

loading...