Pemprov Tak Akomodir Pengusaha Muda, Agus- TBL Janji Rp 2 Triliun

BERBAGI
foto internet

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) meluncurkan program Rp2 triliun untuk pengusaha muda.

Hal itu lantaran selama ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) dinilai tidak mengakomodir pengusaha muda, dengan dana yang memadai. Hal itu bisa diwujudkan Agus, jika terpilih menjadi orang nomor satu di Sulsel, berpasangan dengan TBL.

Menurut, Wakil Gubernur Sulsel dua periode ini, dengan modal sepuluh tahun menjadi Ketua DPRD Sulsel, sepuluh tahun menjadi Wakil Gubernur, tentu memiliki pengalaman yang banyak untuk mengembangkan Sulsel, setelah terpilih sebagai Gubernur Sulsel nantinya.

Apalagi, lanjutnya, Sulsel masuk nomor dua se Indonesia pengembangan perekonomianya setelah Ibu Kota Jakarta. Jadi prestasi itulah yang akan diteruskan kader partai berlambang garuda merah ini. Agus juga, akan mengembangkan industri kreatif untuk menghadapi kekurangan pangan, supaya tidak ada lagi impor bahan pangan dari luar.

“Kita ketahui semua bahan Sulsel itu masuk nomor urut dua toh dari Kota Jakarta, pengembangan ekonomi nya. Nah kita juga nanti akan kembangkan bahan pagaman untuk industri kreatif,” jelasnya, Minggu (25/2/2018) malam.

Lebih lanjut, Agus, menjelaskan program miliknya itu, akan melibatkan banyak unsur masyarakat menengah kebawa, serta masyarakat Sulsel lainya yang memiliki potensi diprogram tersebut.

“Program ini juga akan dilibatkan masyarakat menengah kebawa dan menengah ke atas. Kita tidak akan memusuhi orang kaya tapi kita akan sama-sama,” pungkasnya.

Namun, bagaimana cara pengelolaannya, Agus mengaku, akan dibuatkan Peraturan Gubernur (Pergub) untuk mengelolah semua program yang direncanakan tersebut, sebab katanya, meskipun dijelaskan secara detail dalam program, namun belum tentu semuanya akan berjalan sesuai penjelasan tersebut, karna apapun itu tergantung bagaimana Gubernur yang mengatur.

“Polanya seperti apa, nanti kita akan sesuaikan dengan aturan di Gubernur, karena nanti akan diatur sama Gubernur,” tutupnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...