Selain Memberi Peralatan Pertanian, Taufan Janji Asuransikan Para Petani

BERBAGI
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP), saat menyapa peserta kampanye, di Kampung Kullangnge, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Senin(26/02/2018)/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP), melakukan kampanye di di Kampung Kullangnge, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Senin (26/02/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Taufan Pawe memaparkan sejumlah program kerja dalam bidang pertanian, sebagai bentuk kepedulian terhadap petani.

Taufan mengatakan, seluas 834 hektar sawah yang ada di Parepare, seperempat di antaranya, bergantung pada hujan. Oleh karena itu, kata dia, tahun pertama setelah dilantik sebagai Wali Kota Parepare periode kedua, pihaknya akan langsung memprogramkan dan menganggarankan sistem pompanisasi dan irigasi sawah petani.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap petani, kami akan tingkatkan produksi gabah yang tadinya hanya sampai 5-6 ton tiap hektar, menjadi 8-9 ton per hektar. Selain itu, untuk bibit dan pupuk akan kami gratiskan juga bagi petani,” katanya.

Selain itu, katanya, untuk mendukung peningkatan panen petani, pihaknya akan membangun sumur bor supaya petani dapat melakukan panen sebanyak lima kali dalam setahun.

Dia mengungkapkan, semua petani yang memiliki sawah, akan diberikan asuransi secara gratis, untuk perlindungan keselamatan jiwa para petani. Bahkan, bebernya, pihaknya akan mengganti kerugian kepada petani yang mengalami gagal panen karena faktor cuaca.

“Jadi, para petani tidak perlu khawatir dengan kondisi tersebut. Kami juga akan memberikan bantuan hentraktor dan pompa air kepada kelompok tani,” tandasnya.

Penulis: Luki Amima

loading...