Tim Gifood Sabet Juara 1 Di Ajang Telkom Hackathon 2018

BERBAGI

BANDUNG, SULSELEKSPRES.COM – Tim Gifood sukses menyabet juara pertama seluruh kategori dengan aplikasi bernama sama.

Ajang yang diikuti ratusan tim anak muda kreatif dari seluruh Indonesia ini merupakan kompetisi pengembangan aplikasi bisnis digital menggunakan platform digital touch point Telkom terbaru bernama xsight.

BACA: Begini Format Terbaru Pendaftaran Maba Di STIKes Mega Rezky Makassar

Kegunaan Gifood adalah sebuah platform online untuk menghubungkan mereka yang memiliki makanan berlebih dengan mereka yang lebih membutuhkan.

Juara kategori logistik adalah DB2 (HappyDeliv), penyedia layanan yang memungkinkan perusahaan pengiriman barang memberikan fasilitas real-time tracking bagi konsumen mereka.

Juara kategori fintech Kode Indonesia dengan Digital Koperasi Fintech, yakni platform koperasi digital yang membantu pengurus koperasi dalam pengelolaan operasional dan membantu nasabah koperasi bertransaksi dengan Tmoney dan Finpay.

Terakhir, juara kategori e-commerce adalah 3Sutech dengan aplikasi Tukang Dagang. Dengannya, terdapat aplikasi untuk setiap tukang dagang (tetap dan keliling) dalam meningkatkan promosi berbasis teknologi berupa pemberian informasi tukang seperti kontak, produk, jam operasional, bahkan lowongan kerja kepada masyarakat.

Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom David Bangun memberikan apresiasi kepada seluruh finalis, khususnya para pemenang.

“Selamat kepada para tim yang menjadi pemenang pada Telkom Hackathon 2018. Ajang ini kami selenggarakan untuk menjaring developer-developer terbaik Indonesia yang kreatif dan inovatif. Telkom Hackaton yang telah kami selenggarakan sejak tahun 2015 ini juga merupakan upaya Telkom dalam membangun ekosistem digital untuk memfasilitasi para entrepreneur digital Indonesia, khususnya generasi muda,”ujar David.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...