Ketua DPRD Sinjai Bacakan Sejarah Singkat Sinjai di Puncak HJS Ke 454

BERBAGI

SINJAI, SULSELEKSPRES.COM – Puncak peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) yang bertempat di pelataran Pelabuhan Larearea Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara berlangsung meriah. Pasalnya puncak HJS ke -454 ini baru pertama kalinya dilaksanakan di Luar Rumah Jabatan (Rujab) Bupati dan di hadiri langsung Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang di dampingi Plt Bupati H. A. Fajar Yanwar, Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar beserta jajarannya dan sejumlah pejabat lainnya, Selasa (27/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar membacakan sejarah singkat Sinjai, seraya memberi pujian kepada Orang Nomor Satu di Sulsel ini.

“Selama Sepuluh tahun, Bapak Syahrul adalah sosok yang patut menjadi contoh dan suritauladan untuk kita semua, terkhusus untuk pembangunan Sinjai kedepan. Pembangunan harus tetap dilanjutkan, semoga kedepan kehadiran bapak dilain waktu, hadir dalam bentuk pengabdian lain. Don’t Stop Komandan,” ujarnya.

Plt. Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar mengatakan bahwa memasuki kurun waktu lima tahun terakhir, Pemerintah telah menata dan membangun daerah ini secara berkesinambungan dengan berbagai prestasi dan karya nyata yang telah dihasilkan.

Ia juga memaparkan capaian pembangunan infrastruktur dan non fisik selama satu tahun terakhir di segala sektor bidang.

“Kami harus akui bahwa sederet prestasi yang kami raih hingga saat ini merupakan buah karya Bapak Gubernur juga, sebab kami sangat menyadari bahwa di setiap prestasi yang kami raih adalah upaya mengimbangi langkah Bapak Gubernur,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dalam arahannya mengatakan bahwa momentum Hari Jadi Sinjai hendaknya dijadikan sebagai
Momentum evaluasi pemerintahan selama setahun dan bertekad untuk terus berbuat lebih baik lagi untuk Sinjai yang lebih maju.

Untuk itu Ia mengajak agar pemerintah dan masyarakat Sinjai untuk terus bekerja keras mengingat tantangan ke depan akan semakin besar.

“Orang sinjai telah mampu membahasakan agar timur barat utara dan selatan bisa menyatu dalam hari jadi sinjai 454. Dunia ini penuh dengan aksara bukan hanya baca. Hari ini terakhir saya berkunjung ke Sinjai selaku Gubernur, saya lihat seluruh pejabat di Sinjai hadir disini. Pejabat hadir untuk menyempurnakan kekurangan yang ada. Para pejabat hadir sebagai rahmat bagi daerah untuk memberikan sesuatu yang bermakna,” ujarnya.

Gubernur juga menyerahkan bantuan dari Pemprov Sulsel sebesar Rp 1 Milyar kepada Pemkab Sinjai, serta meresmikan sejumlah proyek Pemkab Sinjai Tahun Anggaran 2017. (Adv)

loading...