Lutfie Natsir Ajak Semua Pihak Berantas Narkoba

BERBAGI
Pjs Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir, saat memberikan sambutan dalam sosialisasi P4GN, di Hotel Kenari Kota Parepare, Selasa (27/2/2018)/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir, menghadiri dan membuka Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Kenari Parepare, Selasa (27/2/2018), yang juga dihadiri Kepala BNN Sulsel Brigjen. Pol. Mardi Rukmianto, yang sekaligus sebagai pemateri dalam sosialisasi tersebut.

Lutfie mengatakan, kegiatan tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bersama stakeholder yang ada, untuk memberantas dan membebaskan Parepare dari bahaya narkoba. Sehingga, kata dia, dengan sosialisasi ini diharapkan menamah wawasan dan pengetahuan terkait bahaya narkoba.

Dia menjelaskan, persoalan narkoba saat ini menjadi permasalahan bangsa, khususnya bagi generasi penerus bangsa, yang semakin memprihatinkan bahkan telah menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, katanya, dalam memerangi narkoba dibutuhkan sinergitas seluruh pihak.

“Masalah narkoba bukan hanya tugas aparat penegak hukum, namun sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama,” katanya.

Dia mengemukakan, sebagai bentuk kepedulian Pemkot Parepare, jauh sebelumnya telah diluncurkan program Parepare Peduli Perangi Narkoba. Hal tersebut, tambah dia, untuk menambah dan meningkatkan pemahanan terhadap ancaman, dan bahaya narkoba.

“Itu harus ditanamkan sejak dini kepada generasi muda. Maka dari itu, sosialisasi dan penyuluhan gencar dilakukan ke sekolah-sekolah, sebagai upaya preventif dan edukasi kepada generasi penerus bangsa,” tandasnya.

Penulis: Luki Amima

loading...